Senja Membara di Sukamerindu, Dua Unit Rumah Ludes Terbakar

PORTAL BENGKULU UTARA – Insiden kebakaran yang meludeskan rumah beserta isinya kembali terjadi. Musibah kali ini menimpa pada senja selasa (20/1), sekitar pukul 18:30 WIB yang menghanguskan kediaman milik Yulhendri (33) dan Kartini (70) di Desa Suka Merindu Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) Kabupaten Bengkulu Utara.

Asal api dan penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Menurut dugaan sementara disebabkan oleh terjadinya hubung pendek arus listrik (konsleting).

Diceritakan oleh korban Yulhendri, gumpalan api terlihat saat dirinya tengah mengambil air wudhu untuk menunai sholat maghrib. Gumpalan api tersebut, kata dia berada di seputaran alat pengukur dan pembatas listrik atau kerap disebut Kwh meter di bagian teras rumahnya.

Lantaran rumahnya lebih banyak menggunakan material kayu, kobaran api terlihat begitu cepat menyambar ke seluruh bagian rumah. Tak urung salah satu rumah tetangga terdekatnya yang berjarak hanya 2 meter milik Kartini juga menjadi korban keganasan si jago merah pada senja itu.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIk MM melalui Kapolsek Putri Hijau AKP A Musrin Muzni SH SIk, via handphone kepada awak portalbengkulu.com, membenarkan telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah di wilayah hukum Polsek Putri Hijau.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. hanya saja kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai Rp 250 juta. Selain rumah, sepeda motor beserta seluruh perabot rumah ludes terbakar,” terang Kapolsek.\

Pewarta : Suliswan
Editor : Uj

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *