Siring Paul Kemumu Kembali Telan Korban, Pemuda 20 Tahun Tewas Tenggelam

0
2013

PORTAL BENGKULU UTARA – Siring Irigasi di kelurahan kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara yang dikenal dengan sebutan siring Paul, kembali menelan korban. Salah seorang warga karang Anyar II Kecamkatan Arga Makmur tewas tenggelam saat mandi bersama teman-temnnya pada Minggu (18/3).

Korban Leonardo Muhammad Yusel alias Nando (19) yang merupakan putra mantan anggota DPRD Bengkulu Utara Ini. ditemukan tewas sekitar pukul 12.30 WIB. Korban diketahui bekerja sebagai karyawan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ratu Samban Argamakmur.

“Kami masuk ke terowongan kedua, namun saat keluar terowongan korban hanyut di bawa arus hingga kami langsung mengejar dan korban sudah tidak sadarkan diri,” ungkap salah seorang rekannya sesama mandi, Tedi (20).

Melihat korban tidak sadar diri, oleh teman-temannya segera dilarikan ke RSUD Argamakmur menggunakan sepeda motor.

“Korban memang tidak bisa berenang, kami pun sudah mengingatkan untuk tidak ikut terjun kedalam terowongan namun korban tetap nekat terjun juga,” kata Tedi

Sempat ditangani tim medis di RSUD Argamakmur, korban dinyatakan sudah meninggal oleh dokter jaga IGD RSUD Argamakmur.

“Ketika keluar dari terowongan kedua, korban sudah tidak sadarkan diri,”  imbuh dia.

Sementara itu, salah seorang rekan korban bernama Sandi, mengungkapkan saat itu mereka berjumlah sebelas orang. Korban sendiri memang diketahui tidak bisa berenang. Karena itu rekan-rekan korban melarang korban untuk ikut mandi. Namun tanpa disangka, korban ikut teman-temannya mandi dengan menyusuri terowongan.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIk MM melalui Kasat reskrim AKP M Jufri SIk, kepada awak portalbengkulu.com membenarkan tentang adanya insiden tersebut.

“Menurut keterangan rekan-rekannya, korban memang tidak bisa berenang. setelah temannya berhasil melewati trowongn dengan selamat sedangkan ia tertinggal di dalam trowongan selama beberapa saat. Setelah berhasil dijemput oleh temannya sudah dalam keadaan pingsan,” ungkap Kasat.

Pewarta : Suliswan
Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here