Jelang Puasa, Harga Daging dan Telur Meroket

PEWARTA : DIA
SELASA 15 MEI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Harga sembako khususnya jenis daging sapi, ayam dan telur mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dari pantauan, harga daging sapi mencapai Rp 140 ribu dan Rp 150 ribu per-Kg, harga ayam potong Rp 50 ribu per-Kg dari sebelumnya Rp 42 ribu per-Kg dan telur Rp 45 ribu per-karpet dari harga sebelumnya Rp 38 ribu per-karpet.

Kenaikan harga tersebut diduga lantaran meningkatnya jumlah pembeli dan menurunnya stok persediaan barang selama jelang ramadhan.

“Ya, kami jual daging sapi dan kerbau. Harganya 140 ribu per kilo. Kalau biasanya 120 ribu sampai 130 ribu per kilo. Tingginya tingkat pembeli menjadi faktor utama kenaikan harga. Dan semua jenis sembako juga harganya naik, kata Toha, salah seorang penjual daging Sapi.

Hal senada disampaikan Ani, pedagang ayam potong. Menurutnya, stok ayam jelang puasa ini sedikit mengalami penurunan. Hal itulah yang menyebabkan harga jual daging ayam naik.

“Sudah menjadi hal yang biasa kalau mau puasa semua harga naik. Termasuk daging ayam. Stok kami berkurang karena banyaknya permintaan. Saya yakin sampai lebaran nanti harga ayam ini tetap tinggi,” ungkap Ani.

Salah seorang pembeli daging, Rita tak menampik jika ia membeli daging dengan harga yang mahal.

“Ya, inikan tidak setiap hari. Karena menyambut puasa ini, kami memang sudah terbiasa masak-masak. Termauk doa menyambut puasa. Ya, tidak apa-apa harganya mahal juga yang penting masih terjangkau,” tutup Rita.

Selasa, 15 Mei 2018 Pukul 19:32 WIB

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *