Mutasi Pejabat, Dinilai Hambat Program Dinas

PEWARTA : DIA
KAMIS 24 MEI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko beberapa hari lalu memiliki dampak tersendiri khususnya bagi pelaksanaan proyek pembangunan di sejumlah dinas. Dikarenakan, sejumlah pejabat eselon 3 yang sebelumnya ditunjuk sebagai PPK proyek telah dimutasi dan menduduki jabatan baru.

Hal itu mengakibatkan proses pelaksanaan kontrak dan kegiatan proyek mengalami hambatan lantaran sejumlah dinas menunggu SK pergeseran pejabat PPK. Bukan hanya kegiatan proyek, program dan rencana kerja dinas pun terhenti lantaran pejabatnya bertukar.

Dari pantauan, sejumlah bidang di dinas yang mengelola kegiatan paket proyek terus melakukan pembahasan di tingkat intern dinas maupun dengan pihak ketiga selaku kontraktor. Seperti di Dinas Perkim, Dinas Pertanian, DKP dan sejumlah dinas lainnya.

“Kalau mutasi pejabat itu memang perlu. Sebagai bentuk penyegaran. Itu juga untuk meningkatkan profesional kerja pejabat. Tapi kalau pejabat itu tengah menangani proses kegiatan proyek tentu akan mengambat pelaksanaanya. Harusnya ditinjau terlebih dahulu. Apalagi saat ini sudah masuk bulan puasa, tapi masih banyak proyek belum jalan. Masyarakat menunggu perkembangan pembangunan itu,” ungkap Saprin, anggota LSM KRM Kabupaten Mukomuko.

Hermansyah, warga Penarik pun menyampaikan hal senada. Menurutnya, mutasi pejabat mesti dilakukan dengan tepat dan tidak menghambat sejumlah kegiatan.

“Kami rasa bukan cuma kegiatan proyek saja yang mengalami hambatan. Program lain jiga bisa terhambat malah harus ngulang dari nol lagi. Kita minta mutasi itu mesti dilakukan dengan tepat agar tidak menjadi hambatan bagi kegiatan lain khususnya pembangunan,” kata Hermansyah diamini Agusman, warga Kota Mukomuko.

Untuk diketahui, Senin (21/5) lalu, Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap 78 pejabat eselon 3 dan 4. Pejabat tersebut terdiri dari pejabat administrator dan pengawas mulai dari Sekretaris dinas, Kabid, Kabag, Camat, sekcam, Kasi dan Kasubag.

Release : 20:39 WIB

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *