Kembangkan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Tuntut Peran Aktif Ormas

PEWARTA : DIA
RABU 6 JUNI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Sebanyak puluhan orang anggota Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan LSM Kabupaten Mukomuko masing-masing mengirimkan dua utusan untuk mengikuti pembinaan ormas dalam rangka mengembangkan wawasann kebangsaan.

Kegiatan digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mukomuko dan dilaksanakan pada Rabu (6/6). Kegiatan dihadiri Asisten 1 Setdakab Mukomuko, anggota dan pengurus Ormas dan LSM serta undangan lainnya.

Konsepsi kegiatan tentang penyempurnaan penguatan kelembagaan Ormas/ LSM ditujukan pada peningkatakan komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, Sikap nasionalis yang tinggi, rasa senasib sepenangguangan sebangsa setanah air.

“Satu tekad bersama yang lebih mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan orang perorangan, kelompok, golongan, suku bangsa atau daerah dari segala aspek kehidupan nasional untuk mencapai tujuan nasional. Hal itu bukan berarti menghilangkan kepentingan orang-perorangan, kelompok suku bangsa, melainkan tetap menghormati, mengakui dan memenuhinya selama tidak bertentangan dengan kepentingan masyarakat banyak. Kita perkuat peran serta dari Ormas dan LSM,” ungkap Kepala Kesbangpol Kabupaten Mukomuko, Jumaidi, SH.

Ormas/LSM lanjutnya, merupakan suatu organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan NKRI yang berdasarkan Pancasila. Kami meminta agar Ormas dan LSM dapat bersinergi untuk kepentingan masyarakat dan daerah.

“Oleh karena itu pengurus Ormas dan LSM diharapkan mempunyai rasa dan sikap nasional yang tinggi di segala kehidupan demi tercapainya tujuan nasional. Peran aktif setiap LSM dan Ormas sangat dibutuhkan. Tujuannya sama, untuk kepentingan masyarakat dan daerah juga. Kami pun akan berupaya untuk melakukan pembinaan-pembinaan lebih lanjut,’’ pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *