Tiga Puskemas Terima Mobil Ambulan Senilai Rp 1,1 Miliar

0
1062

PEWARTA : DIA
SELASA 5 JUNI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko membantu mobil ambulan untuk tiga puskesmas di sejumlah wilayah kecamatan. Bantuan mobil ambulan yang dibeli menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018 tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Total dana pengadaan ambulan mencapai Rp 1,1 miliar. Dan puskesmes penerima bantuan mobil tersebut antara lain Puskemas Air Rami, Puskesmas Teramang Jaya dan Puskesmas Air Manjuto. Pembagian mobil ambulan dilaksanakan Selasa (5/6) di Rumah Dinas Bupati Mukomuko. Pembagian langsung dipimpin oleh Bupati, Choirul Huda, SH dan dihadiri Kepala Dinkes, anggota DPRD dan sejumlah Kepala Puskesmas penerima bantuan.

“Bantuan tiga mobil ambulan diberikan di rumah dinas Bupati Mokomuko, Selasa sore. Pemerintah daerah setempat, tahun ini menambah tiga unit mobil ambulan untuk tiga puskesmas guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat. Pemerintah memberikan mobil ambulan kepada tiga puskesmas ini karena mobil ambulan lama tiga puskesmas ini sering mengalami kerusakan. Kondisi mobil ambulan yang rusak di tiga puskesmas ini menganggu pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat,” kata Kepala Bidang Bimbingan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Heri Junaidi.

Ditambahkannya, selain mobil ambulan, melalui DAK juga dilakukan pengadaan kendaraan jenis motor dinas. Motor dinas tersebut diperuntukkan bagi petugas puskemas. Tak hanya kendaraan dinas saja, melalui dana yang sama juga dilakukan pengadaan kursi untuk pemeriksaan gigi. Semuanya akan segera dibagikan. Jadi total anggaran keseluruhan yang digunakan untuk pengadaan ambulan, motor dinas dan kursi diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.

“Selain ambulan, motor dinas dan kursi pemeriksaan gigi juga diadakan melalui anggaran yang sama yakni DAK. Semuanya dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dan kamipun akan terus memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan baik fasilitas kesehatannya maupun pelayanannya,” pungkas Heri.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here