Ikut Peda KTNA, Mukomuko Siapkan Produk Unggulan

PEWARTA : DIA

MINGGU 15 JULI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Even Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Ke XVI 2018 Tingkat Provinsi Bengkulu, dipusatkan di Kabupaten Bengkulu Selatan dan akan dilaksanakan pada 18 s/d 24 Juli. Dari Kabupaten Mukomuko mengirimkan sejumlah produk unggulan baik hasil pertanian maupun olahan. Sebanyak 40 orang peserta dikirimkan yang meliputi anggota Kelompok Tani (Poktan), penyuluh dan tim pendamping dari Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko. Produk yang dibawa antara lain beras, jagung dan sejumlah hasil pertanian. Sedangkan untuk hasil olahan antara lain marning, keripik-keripik dan makanan berbahan baku ikan. Selain itu, juga dari kelautan membawa tukik anak penyu yang selama ini menjadi salah satu keunggulan daerah.

”Ya, kita mengirimkan peserta Peda KTNA yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Semua sudah berangkat dan melakukan persiapan secara matang. Semua produk unggulan mulai dari pertanian, ketahanan pangan, peternakan, perkebunan dan kelautan akan kita tampilkan,” ungkap Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kbaupaten Mukomuko, Elxandy Ultria Darma, STP, Mec.Dev.

Dalam pelaksanaan Peda itu sendiri, menurut Elxandy selain menampilkan prodak unggulan di setiap stand pameran, semua peserta juga mengikuti serangkaian perlombaan. Penilaian itu sendiri mulai dari hasil komoditi pertaniannya dan juga pengetahuan masing-masing poktan. Ia mengharpkan semuanya dapat berjalan lancar dan Kabupaten Mukomuko mendapatkan nilai yang baik.

”Banyak rangkaian kegiatan yang akan diikuti nanti. Termasuk lomba-lomba dan penilaian dari hasil komoditi pertanian dan juga olahan yang ditampilkan. Kita minta semua pihak berpartisipasi, sehingga daerah kita bisa tampil maksimal dan mendapat nilai terbaik,” tutup Elxandy.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *