Sempat Terkendala, 19 Paket Swakelola Segera Dilaksanakan

Pengecekan lapangan oleh Dinas dan konsultan (foto: yadhie)

PEWARTA : DIA

MINGGU 15 JULI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Sebanyak 19 paket kegiatan di Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko yang dikerjakan oleh Kelompok Tani (Poktan) secara swakelola akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Sebelumnya, sempat menuai kendala, namun semua permasalahan telah diselesaikan. 19 paket tersebut terdiri dari 4 bangunan dam parit, 2 embung, 1 JUT dan 12 bangunan pintu air. Dana kegiatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai miliaran rupiah.

”Semua persiapan sudah selesai, tinggal pelaksanaannya saja lagi. Berkas seluruh poktan juga sudah kita terima. Memang sempat ada kendala, ada salah satu poktan dimana nama poktan dan rekeningnya ada perbedaan. Setelah kita koordinasikan tidak ada kendala lagi. Secepatnya akan dimulai, kalau tidak ada kendala dalam minggu ini sudah bisa dilaksanakan,” ungkap Ali Mukhibin, S.Hut, Kabid PSP Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko.

Ditambahkan Ali, dari pihak dinas pun telah menyiapkan semua berkas. Termasuk, berkas dari konsultan perencanaan. Pihaknya mengimbau agar poktan dapat melaksanakan kegiatan itu sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam kontrak nantinya.

”Persiapan mulai dari perencanaan yang melibatkan konsultan sudah selesai semua. Sekarang ini tinggal melaksanakan saja. Kita minta poktan selaku pelaksana mengikuti aturan yang ditetapkan. Karena walaupun dikerjakan secara swakelola, semua prosedur harus tetap diikuti. Jangan sampai menimbulkan masalah,” pungkas Ali.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *