Tabung Oksigen Meledak, Supir Kijang Alami Luka Bakar Serius

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP. M Jufri saat melihat kondisi korban di RSUD Arga Makmur.

PEWARTA : HERMAN

KAMIS 26 JULI 2018

PORTAL BENGKULU UTARA – Kejadian naas menimpa supir Kijang BD 1530 TZ yang mengangkut 3 buah tabung oksigen dari Kecamatan Arga Makmur menuju Kecamatan Giri Mulya. Diperjalanan, setibanya di simpang gudang Desa Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya, tabung oksigen yang dibawa meledak dan mengakibatkan kebakaran. Kebakaran diperkirakan terjadi sekira pukul 20.00 WIB itu, tidak hanya menghanguskan mobil, supirnya Sulis (20) juga mengalami luka bakar sekujur tubuh. Masih beruntung rekannya Angga (20) yang berada dalam mobil tersebut sempat loncat keluar saat api mulai membesar, dan ia selamat.

Tim edentifikasi melakukan pemeriksaan dan olah TKP.

Hingga berita ini ditayangkan, korban Sulis telah dibawa ke RSUD Arga Makmur dan mendapat perawatan. Mengingat luka bakar yang dialaminya di seluruh tubuh, oleh dokter setelah dilakukan tindakan di ruang bedah langsung menjalani perawatan intensif di ruang ICU. Dokter jaga RSUD malam itu, dr Chadijah membenarkan luka korban sangat serius. Kata dokter, korban juga dipasang alat untuk membantu pernapasan.

“Korban telah mendapatkan tindakan di ruang bedah, kemudian dipasang alat bantu pernapasan. Selanjutnya menjalani perawatan di ruang inap ICU,” kata dr Chadijah.

Kapolres BU, AKBP Ariefaldi WN, SH S.IK, MM melalui Kasat Reskrim, AKP. M Jufri, S.IK mengungkapkan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan memeriksa kendaraan yang terbakar serta mengumpulkan sejumlah barang bukti. Diceritakan oleh Kasat, Korban Sulis, merupakan Warga Desa Giri Mulya Unit VI, kecamatan Giri Mulya, sedangkan rekannya Angga yang masih berstatus pelajar juga berasal dari desa yang sama.

“Diperkirakan, tabung oksigen yang dibawa oleh korban mengalami kebocoran, secara tiba-tiba timbul percikan api dari bagian belakang mobil. Dalam waktu singkat api tersebut langsung membesar sehingga menghanguskan seluruh bagian mobil,” ungkap Kasat.

Api berhasil dipadamkan setelah sekitar 25 menit kemudian, sang supir ditemukan telah mengalami luka bakar sekujur tubuhnya

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *