Air Kasai Bangun Rabat Bethon, Pagar, Tugu dan Gedung Futsal

Semangat: Desa Air Kasai sukses melakukan proses titik nol 5 item pembangunan. Tampak rombongan titik nol saat berpose bersama.

PEWARTA : DIA

MINGGU 12 AGUSTUS 2018

PORTAL MUKOMUKO – Dengan adanya kucuran Dana Desa (DD) yang diterima pihak desa, saat ini pembangunan fasilitas umum untuk kepentingan masyarakat terus digiatkan. Pun sama yang dilaksanakan di Desa Air Kasai, Kecamatan Air Dikit. Melalui DD, pada Sabtu (11/8), sebanyak 5 item pembangunan telah di-titiknol-kan. Kelima item bangunan itu yakni rabat bethon, pembangunan tugu desa, pagar perpustakaan dan gedung futsal. Titik nol langsung dihadiri Camat Air Dikit, Iskameri, S.Pd, M.Si, Kades Air Kasai, Abdul Muis, anggota BPD, anggota Polsek Kota Mukomuko, anggota TNI, tim pendamping dan tokoh masyarakat.

”Kami ikut menghadiri kegiatan titik nol tanda dimulainya pembangunan di Desa Air Kasai. Kita minta dengan adanya kucuran dana desa tersebut, semua kebutuhan bangunan untuk fasilitas umum terus ditingkatkan. Intinya mengacu pada skala prioritas dan berdasarkan usulan serta hasil musyawarah bersama. Sehingga apa yang dibangun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Iskameri, Camat Air Dikit.

Kades Air Kasai, Abdul Muis menuturkan bahwa pembangunan akan terus ditingkatkan. Dengan adanya DD, pihaknya bersama perangkat desa dan juga masyarakat melakukan pembahasan mengenai item-item bangunan yang dibutuhkan di desa.

”Banyak program pembangunan yang akan terus ditingkatkan dan direalisasikan. Kita berharap dengan adanya pembangunan, kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar. Seperti halnya rabat bethon yang dapat menunjang kelancaran masyarakat untuk aktifitas. Dan gedung futsal sebagai sarana olah raga. Kedepan, pembangunan lainnya akan terus diperjuangkan. Dan kami mengimbau agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan spek dan ketentuan yang ada,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *