Aksi Perampokan Berhasil Digagalkan Polisi

PEWARTA : HERMAN

RABU 29 AGUSTUS 2018

PORTAL REJANG LEBONG – Upaya perampokan di jalan lintas Curup-Lubuk Linggau pada Selsa (28/8) kemarin, berhasil digagalkan oleh ajaran Kepolisian Polsek Padang Ulak Tanding (PUT), Polres Rejang Lebong. Tindakan penggagalan tersebut berhasil dilakukan saat petugas melakukan giat patroli rutin, tepatnya di Desa Taba Padang, Kecamatan Binduriang.

Dijelaskan oleh Kapolsek PUT, Iptu. Djarkoni SH mewakili Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Ordiva, S.IK, keberhasilan pihaknya dalam menggagalkan aksi perampokan tersebut bermula dari Patroli rutin yang ia pimpin langsung pada Senin malam hingga Selasa dini hari.

Rombongan kapolsek yang tengah patroli menggunakan mobil pribadi melihat ada mobil barang yang tengah berhenti, didekat mobil tersebut terdapat dua sepeda motor jenis matic dan 4 orang, dua diantaranya sudah menaiki pintu mobil.

“Melihat adanya mobil barang yang dihentikan, kemudian ada dua orang sudah menaiki pintu mobil, tim langsung berhenti dan saya langsung mengeluarkan tembakan peringatan,” sampai Iptu. Djarkoni.

Mendengar tembakan peringatan dari Kapolsek tersebut, kemudian menurutnya keempat pelaku langsung lari kocar kacir masuk kedalam jurang tak jauh dari tempat kejadian perkara.

Petugas yang sempat mengejar dan kembali melepaskan tembakan peringatan tak berhasil mengejar keempat pelaku, meskipun petugas sempat melakukan penyisiran didasar jurang, namun keempat pelaku tak berhasil ditemukan.

“Hingga saat ini, kita masih melakukan pengejaran terhadap empat pelaku yang diduga kuat akan melakukan aksi perampokan tersebut,” tegas Kapolsek.

Dari kejadian tersebut, Kapolsek mengaku pihaknya berhasil mengamankan dua unit sepeda motor yaitu satu unit motor jenis Honda Beat warna hitam dan satu lagi Yamaha Mio Soul juga warna hitam.

Sementara itu, untuk korban, menurut Kapolsek tetap melanjutkan perjalanannya menuju arah Kota Curup, karena saat kejadian belum ada barang-barang berharga yang hilang karena pelaku lebih dulu disergap oleh jajarannya sebelum berhasil menjalankan aksinya.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Djarkoni mengungkapkan, dalam sepekan terakhir, pihaknya sudah dua kali menggagalkan aksi perampokan dijalan Lintas Curup-Lubuklinggau.

Dari aksi menggagalkan perampokan sebelumnya, pihaknya juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis Honda Blade yang ditinggal kabur oleh pelaku saat disergap tim Patroli Polsek PUT.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *