Bupati: Idul Adha Momen Pererat Silaturahmi dan Saling Berbagi

0
436

PEWARTA : FERDI

RABU 22 AGUSTUS 2018

PORTAL BENGKULU TENGAH –┬áPeringatan hari raya Idul Adha 1439 H, Pemkab Benteng menggelar kegiatan sholat ied berjamaah. Kegiatan dilaksanakan di masjid Desa Margo Mulyo, Kecamatan Pondok Kubang. Bertindak selaku imam dan khatib yakni Ketua Majelis Umum Indonesia (MUI) Benteng, H Tarmizi. Hadir langsung, Bupati Benteng, Dr. H Ferry Ramli, SH, MH, Wabup Benteng, Septi Peryadi, STP dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat setempat.

Bupati mengajak masyarakat seKabupaten Benteng untuk mempererat tali silaturahmi. Selain itu senantiasa bersyukur bisa kembali melaksanakan sholat idul adha bersama. Selain itu, bagi masyarakat yang sudah berkurban, didoakan akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah.

”Kita sama-sama bersyukur atas nikmat Allah SWT yang diberikan. Sehingga, bagi sebagian besar orang bisa melaksanakan kurban. Idul Adha menjadi momen untuk saling mempererat talisilaturahmi dan saling berbagi,” ungkap Bupati.

Sementara itu, usai pelaksanaan sholat ied dilakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 790 ekor. Rinciannya, di Kecamatan Talang Empat 79 ekor, Taba Penanjung 53 ekor, Karang Tinggi 125 ekor, Pondok Kubang 31 ekor, Pondok Kelapa 176 ekor, Pematang Tiga 35 ekor, Bang Haji 53 ekor, Merigi Kelindang 122 ekor, Merigi Sakti 26 ekor, Pagar Jati 27 ekor dan Semidang Lagan 63 ekor.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Benteng, H Sipuan, S.Ag, MM mengatakan, pelaksanaan penyembelihan dilakukan di sejumlah lokasi di Benteng. Termasuk di Desa Margo Mulyo, Kecamatan Pondok Kubang.

”Hasil data yang kami dapat jumlahnya mencapai 790 ekor yang terbagi di sejumlah wilayah. Kami berharap semua masyarakat khususnya yang tidak mampu dapat menerima daging kurban,” pungkas Sipuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here