Si Jago Merah Lalap 6 Rumah Warga Pondok Baru

PEWARTA – DIA

MINGGU 26 AGUSTUS 2018

PORTAL MUKOMUKO – Warga Desa Pondok Baru, Kecamatan Selagan Raya heboh. Pasalnya, Minggu (26/8) sekitar pukul 19.35 WIB, kebarakan terjadi dan melalap sebanyak 6 rumah milik warga setempat. Belum diketahui pasti penyebab kebarakan tersebut. Namun, berdasarkan informasi, api bersumber dari kompor gas rumah milik Matrang. Akibat kejadian itu, keenam pemilik rumah itu antara lain Matrang, Salim, Rusli, Madaris, Ramli dan Fajri, mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Karena tak ada satupun barang berharga yang dapat diselamatkan. Beruntung, dalam kejadian itu, tidak terdapat korban jiwa.

Data terhimpun, kronologis kejadian bermula saat warga tengah beristirahat usai menjalankan aktifitas pada siang hari. Tiba-tiba, terdapat warga yang berteriak meminta tolong dan meneriakkan kebakaran. Seketika itu, warga berhamburan. Dan api sudah membesar dan melahap 6 unit rumah warga yang letaknya berdampingan. Upaya pemadaman dilakukan warga, namun tidak membuahkan hasil. Api semakin membesar. Selang beberapa saat kemudian api dapat dipadamkan pada pukul 20.25 WIB.

”Ya, begitu ada teriakan minta tolong kami beserta warga lain langsung berlarian dan ikut memadamkan api. Keenam rumah itu berdekatan, sehingga saat api membesar langsung merembet ke rumah-rumah yang lain. Api yang besar menyulitkan kami melakukan pemadaman,” ungkap Yanto,  warga setempat.

Ditambahkannya, selain warga, anggota Pos Pol Selagan Raya, perangkat desa dari desa-desa tetangga juga memberikan bantuan. Sedankan untuk mobil pemadam kebakaran terlambat datang.

”Mobil pemadam kebakaran terlambat datang. Dan kami bersama-sama warga semampunya memadamkan api. Hasilnya memang tidak seperti yang di harapkan, karena kobaran api sangat besar,” tandasnya diamini Halimah.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *