Wakil Bupati Pimpin Pencarian Korban Tenggelam, Debit Air Tinggi Jadi Kendala

PEWARTA : DIA

RABU 22 AGUSTUS 2018

PORTAL MUKOMUKO – Di saat masyarakat merayakan Hari Raya Idul Adha, masyarakat di Kecamatan Air Dikit tengah berjuang melakukan pencarian korban yang diduga tenggelam, Nurlela, warga Desa Dusun Baru V Koto. Wakip Bupati Mukomuko, Haidir, S.IP turun langsung dan memimpin nencarian bersama Camat Air Dikit, Iskameri, S.Pd, M.Si, masyarakat, anggota polisi, Tim SAR, TAGANA dan perangkat desa. Sampai saat ini,  upaya pencarian belum membuahkan hasil. Debit air tinggi yang diakibatkan hujan deras disertai badai menjadi kendala dalam melakukan pencarian. Namun, upaya-upaya terus dilakukan dengan harapan korban dapat segera ditemukan. Kapal karet duturunkan Tim SAR untuk menyisir sepanjang aliran sungai sampai ke muara.

”Kita prihatin atas kejadian ini. Dan tim yang melakukan pencarian kami harap tetap berjuang dan berupaya agar korbannya bisa segera ditemukan,” ungkap Haidir disela-sela pencarian korban.

Warga Desa Dusun Baru, Edi menyampaikan bahwa saat ini kondisi debit air tinggi dan menyulitkan tim melakukan pencarian. Pencarian dilakukan mulai dari sepanjang aliran sungai Desa Dusun Baru sampai ke Muara Desa Air Dikit.

”Tenda untuk tim pencarian sudah dibuat di tepi aliran sungai. Sekarang ini, air sungai sedang dalam karena hujan deras. Tim masih berusaha melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai sampai ke muara,” kata Edi.

Hal senada disampaikan Ketua FK TAGANA Kabupaten Mukomuko, Ijendra Juanda. Pihaknya bersama anggota turun ke lapangan sejak Selasa (21/8) lalu. Upaya pencarian terus dilakukan sampai saat ini.

”Kita sudah bermalah di lokasi kejadian. Pencarian masih terus dilakukan. Tenda juga sudah disiapkan untuk tim yang ikut melakukan pencarian,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *