Waspada..!! Warga Temukan Uang Palsu Pecahan Rp 50 Ribu

0
1667
Sigit, warga yang menemukan uang palsu diduga didapat dari salah seorang yang berbelanja di tokonya

PEWARTA : DIA

SELASA 7 AGUSTUS 2018

PORTAL MUKOMUKO – Beberapa hari lalu, warga Kelurahan Bandaratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Sigit yang juga memiliki usaha potocopy menemukan uang palsu (upal). Uang jenis pecahan Rp 50 ribu tersebut diterima dari orang yang berbelanja di tokonya. Namun, orang tersebut sampai saat ini tidak diketahui lagi keberadaannya. Saat ini, upal tersebut disimpannya sebagai barang bukti. Dengan ditemukannya upal tersebut, warga dihimbau untuk waspada saat melakukan transaksi.

Diterangkan Sigit, awal mula tidak menaruh curiga terhadap upal tersebut. Karena bentuk dan ukurannya hampir sama dengan uang yang asli. Namun, karena warnanya yang pudar, akhirnya Sigit memeriksa. Dan benar saja, saat diterawang tidak terlihat gambarnya. Selain itu, benang tanda garis pada uang tersebut juga dapat ditarik menggunakan tangan. Upal itu sedikit lebih pendek dibandingkan dengan ukuran uang asli.

”Ya, saya menemukan uang palsu itu dan sekarang masih saya simpan. Kalau orangnya tidak tahu, karena yang belanja dan motokopy banyak. Kalau dilihat sepintas memang tidak nampak, tapi saat diperiksa keseluruhan banyak bedanya,” ungkap Sigit, saat ditemui secara langsung.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi kejadian serupa, ia lantas mengecek seluruh uang yang masuk. Ia pun mengimbau warga untuk selalu waspada atas beredarnya upal tersebut agar tidak dirugikan.

”Pas dapat uang palsu itu, saya langsung cek semuanya takut ada yang lain. Untunya cuma 1 lembar saja. Ini jadi pelajaran bagi saya dan warga yang lainnya. Apalagi kalau ada transaksi pada malam hari, harus dicek dulu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here