Miris…! Kondisi SDN 17 Kaur Bak Kandang Kambing

0
1338

PEWARTA : ADITYA

RABU 19 SEPTEMBER 2018

PORTAL KAUR – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan mestinya fasilitas lebih diperhatikan. Lain halnya yang terjadi di SDN 17 Kaur yang terletak di Desa Muara Dua Nasal. Kondisi sekolah itu sangat memprihatinkan bak kandang kambing. Selain tak tertata dengan baik, pada bagian ruang kelas sangatlah kotor dan banyak terdapat kotoran kambing. Selain itu, banyak bagian bangunan yang mengalami kerusakan dan butuh perhatian pemerintah. Kondisi itu jelas menghambat jalannya kegiatan belajar mengajar.

Ansori, salah seorang warga setempat mengatakan bahwa sekolah itu tidak terjaga dengan baik. Pada saat kegiatan belajar mengajar selesai, banyak ternak yang berkeliaran dan masuk ke dalam ruang kelas.

”Kalau anak-anak sekolah sudah pulang, pasti banyak kambing yang masuk. Itu sangat kami sayangkan sekali. Seharusnya ada perhatian. Kalau kondisinya kumuh seperti itu, bagaimana anak-anak mau konsen belajar,” ungkapnya.

Ditambahkannya, masuknya ternak ke areal sekolah diduga lantaran pagar sekolah tidak berfungsi alias rusak. Ditambah lagi, pintu ruang kelas juga tidak layak.

”Kalau pagar dan pintu kelasnya bagus tidak mungkin kambing bisa masuk. Kita minta secepatnya diperbaiki dan pihak sekolah mesti mengambil tindakan secepatnya,” imbuhnya.

Sementara ketika media memantau ke lokasi untuk menemui pihak SDN 17 Kaur, belum berhasil. Sampai berita ini ditayangkan, pihak sekolah belum dapat memberikan penjelasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here