Panitia Diwarning Laksanakan Pilkades Secara Jurdil

PEWARTA : DIA

SELASA 11 SEPTEMBER 2018

PORTAL MUKOMUKO – Sesuai dengan jadwal, Rabu (12/9) pesta demokrasi yakni Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) digelar di 38 desa yang ddikuti sebanyak 106 Calon Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Mukomuko. Dalam pelaksanaanya, pilkades akan mendapatkan pengawalan langsung dari TNI dan anggota Polres Mukomuko serta Polsek di sejumlah kecamatan. Seluruh logistik seperti kotak suara dan surat suara telah disalurkan langsung ke desa-desa yang menggelar pilkades.

Bupati Mukomuko, H Choirul Huda, SH saat memimpin pelepasan pengiriman logistik pilkades mewarning agar seluruh panitia pilkades dapat melaksanakan kegiatan secara Jujur dan Adil (Jurdil). Sehingga, pilkades dapat menciptakan pemimpin desa yang amanah dan bertanggung jawab untuk menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa.

”Kita minta semua panitia pilkades agar dapat melaksanakan kegiatannya dengan baik. Kuncinya, jujur, adil dan transparan. Kita inginkan pemimpin mulai dari tingkat desa dapat menjalankan tugas nantinya dengan baik dan penuh tanggung jawab. Kita juga meminta masyarakat untuk ikut serta dalam mengawasi jalannya pilkades,” ungkap Bupati.

Pendistribusian logistik pilkades awalnya akan dilaksanakan oleh DPMD Kabupaten Mukomuko pada Senin (10/9), namun karena terdapat kendala, penyaluran logistik dilakukan Selasa (11/9) tepatnya pada libur Tahun Baru Hijriah (1440 H). Pendistribusian logistik ke 38 desa ini dilepas langsung oleh Bupati Mukomuko, H Choirul Huda, SH yang dihadiri pihak TNI, Kapolres Mukomuko, Penjababat Sekda, Kepala DPMD dan sejumlah pejabat lainnya. Jenis logistik yang didistribusikan meliputi kotak suara masing-masing desa sebanyak 2 buah, surat suara dengan jumlah sesuai daftar pemilih tetap (DPT) dan dilebihkan 10 persen dari total serta sejumlah peralatan lain seperti ATK.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *