Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah dan Masjid Tergenang Air

(Sumber:pesonaselaganraya)

PEWARTA : DIA
SELASA 9 OKTOBER 2018

PORTAL MUKOMUKO – Curah hujan tinggi yang melanda di seluruh wilayah se Kabupaten Mukomuko mengakibatkan banyaknya genangan air. Selain dari air hujan, genangan air diakibatkan  meluapnya drainase pemukiman. Di Desa Sungai Gading, Kecamatan Selagan Raya, puluhan rumah dan masjid tergenang air. Ketinggian genangan air diperkirakan mencapai 50 Cm. Dampaknya, warga yang rumahnya tergenang air langsung mengevakuasi sejumlah barang-barang berharganya. Selain itu, terdapat warga juga yang mengungsi ke rumah sanak saudaranya. Hingga berita ini ditayangkan, jumlah pasti rumah yang tergenang belum diketahui secara menyeluruh. Namun, hingga berita ini ditayangkan, hujan deras masih melanda di wilayah Selagan Raya.

“Kalau musim hujan, wilayah kami ini menjadi langganan tergenang air. Bukan dari luapan aliran sungai, tapi akibat curah hujan yang tinggi. Saat ini warga sudah mengevakuasi barang-barang berharganya. Hujan deras masih mengguyur, diprediksi genangan air akan lama surutnya,” ungkap Yanto, salah seorang warga.

Ditambahkannya, wilayah Desa Sungai Gading jika tak segera ditanggulangi, peristiwa itu akan terus terjadi. Apalagi saat musim penghujan. Warga meminta perhatian pemerintah untuk segera mengambil tindakan agar dapat mengantisipasi genangan air.

”Sudah sering, hampir setiap musim hujan rumah-rumah warga pasti tergenang air. Ini harus ditindaklanjuti oleh pemerintah agar dapat dicarikan solusinya. Kami juga mengharpkan adanya bantuan untuk warga yang rumahnya yang tergenang air,” pungkasnya diamini Heri dan Salam.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *