Patuhi Aturan Lalu Lintas..!! Operasi Zebra Nala Mulai Digelar

PEWARTA : DIA

SELASA 30 OKTOBER 2018

PORTAL MUKOMUKO – Polres Mukomuko melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Nala 2018 di halaman Mapolres Mukomuko pada Selasa (30/10). Bersamaan dengan itu, terhitung mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November mendatang, operasi zebra mulai digelar. Kapolres Mukomuko, AKBP. Yayat Ruhiyat, S.Ik meminpin langung apel gelar pasukan yang dihadiri Bupati Mukomuko, H Choirul Huda, SH, Kajari Mukomuko, Agus Irawan Yustisianto, SH, MH, Dandim 0428/MM Letkol Inf. I Wayan Hadi dan sejumlah pejabat Vertikal lainnya, Kepala Badan dan Dinas Pemerintahan Kabupaten Mukomuko. Operasi zebra kali ini bertajuk Kamseltibcar Lantas yang mantap, tertib dan lancar berlalu lintas jelang Natal dan Tahun Baru 2019. Digelarnya operasi zebra ditandai dengan pemasangan pita oleh Kapolres Mukomuko secara simbolis kepada anggota.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Yayat Ruhiyat, S.Ik mengatakan akan menerjunkan 60 anggota Polres Mukomuko untuk melaksanakan operasi tersebut. Pihaknya juga dibantu personil TNI dari Kodim 0428/Mukomuko dan Bidang Perhubungan, Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko.

”Seluruh anggota sudah disiapkan dalam kegiatan yang dilaksanakan terhitung mulai hari ini,” ungkap Kapolres.

Operasi ini sendiri menurut Kapolres, merupakan tindakan memberi sanksi terhadap pengedara yang melanggar ketertiban lalu lintas sesuai dengan peraturan. Penindakan terhadap segala bentuk pelanggaran lalu lintas ini diharapakan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan dalam rangka menekan angka kecelakaan.

“Kami himbau seluruh masyarakat khususnya pengendara untuk memahami semboyan 3 S. Artinya, siapkan diri bagai mana kita menyiapkan diri sebelum mengendarai kendaraan. Kedua siap kendaraan, cek kelengakpan kendaraanya. Kemudian siap untuk tidak melanggar peraturan lalu lintas. Jika pengendara menerapkannya, semuanya akan selamat,” imbuhnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *