Pendaftaran Tes CPNS Ditutup, 3 Formasi Tanpa Pelamar

PEWARTA : FERDI

JUMAT 19 OKTOBER 

PORTAL BENGKULU BENTENG – Kuota formasi jabatan tenaga pendidik atau guru yang sebelumnya hanya 50 orang, saat ini menjadi 51 orang. Hal ini dikarenakan, 1 kuota guru dari honorer KII tak ada pelamar hingga penutupan pendaftaran tes CPNS pada 15 Oktober lalu. Pun sama dengan kuota 2 dokter spesialis yang diketahui tanpa pelamar.

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Apileslipi, S.Kom, M.Si mengatakan, dari hasil seleksi nantinya, jika terdapat peserta yang melampui passing grade, dari tenaga pendidik akan diterima sebanyak 51 orang.

”Karena 1 kuota guru dari honorer KII tidak ada pendaftarnya, maka penerimaan menjadi 51,” ujar Apileslipi.

Apileslipi menyampaikan, sementara untuk dua formasi lainnya, yakni Dokter Spesialis Kandungan dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, akan kembali ke pusat. Dengan catatan, pada penerimaan CPNS selanjutnya, dua formasi tersebut akan kembali dibuka.

”Formasi yang tidak terisi dan kembali ke pusat tersebut tidak bisa diisi dengan jurusan atau tamatan yang lain. Namun, formasi tersebut masih bisa dimasukkan kembali saat ada penerimaan CPNS mendatang,” jelas Apileslipi.

Tambah Apileslipi, tim pansel baru saja menyelesaikan verifikasi administrasi sebanyak 3.888 berkas pelamar yang masuk. Untuk selanjutnya segera diumumkan sesuai jadwal pengumuman. Kemudian, pelamar bersangkutan dapat menerima kartu tanda peserta.
Bagi yang sudah lulus administrasi, bisa mengambil kartu peserta.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *