Rusak Diterjang Banjir, Warga 2 Desa Goro Perbaiki Jembatan

PEWARTA : DIA

SABTU 13 OKTOBER 2018

PORTAL MUKOMUKO – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Mukomuko menimbulkan dampak buruk. Selain, puluhan rumah, masjid dan areal persawahan juga terendam banjir. Dampak lain,  jembatan Sungai Gading Kecil yang terletak di Desa Sungai  Ipuh Satu penghubung dengan Desa Sungai Ipuh Dua, Kecamatan Selagan Raya rusak  berat akibat diterjang banjir. Dan Sabtu (13/10), warga dari 2 desa itu langsung melakukan perbaikan secara gotong royong. Mengingat jembatan itu sangat dibutuhkan warga untuk mengeluarkan hasil produksi pertanian dan perkebunan. Warga juga dibantu Anggota Polsek Teras Terunjam melalui Kapospol Selagan Raya.

”Ya, kami melakukan gotong royong memperbaiki jembatan itu. Kita buat agar aktifitas warga berjalan lancar. Karena jembatan itu penghubung 2 desa dan juga jalur pertanian serta perkebunan,” ungkap Bina, diamini Iwan, warga setempat.

Hal senada disampaikan Kapospol Selagan Raya, Aipda. Suryanto. Menurutnya, warga saling bahu-membahu melakukan perbaikan jembatan. Sejauh ini, tidak ada kendala. Dan warga mengerjakannya secara swadaya.

”Kita ikut ke lapangan membantu dan memantau kegiatan perbaikan jembatan. Warga gotong royong secara swadaya. Alhamdulillah tidak ada kendala. Diharapkan agar jembatan itu kembali berfungsi dengan normal  untuk kelancaran aktifitas warga,” tandasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *