Sempat Tinggal Di Rumah Korban, Pelaku Pencurian Diamankan Polsek Batik Nau

PEWARTA : HERMAN

SENIN 12 NOVEMBER 2018

PORTAL BENGKULU UTARA – Nahas dialami Kusnadi, warga Desa Maninjau, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Ia menjadi korban dugaan pencurian pada Jumat (9/11). Barang berharga dan juga uang tunai berhasil digondol maling. Mirisnya, pelaku berinisal YK, sempat menumpang untuk tinggal di rumah korban sekitar 3 bulan. Pelaku diketahui sebagai buruh di Air Muring, Putri Hijau. Oleh korban, pelaku dilaporkan ke Polsek Batik Nau. Tak berselang lama, pelaku berhasil diringkus dan dijebloskan ke dalam se Mapolsek.

Tak hanya mengggondol barang berharga milik korban, ternyata, YK juga merupakan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) Yamaha Vega sekitar dua bulan silam di Kecamatan Putri Hijau. Ia mengetahui hal itu setelah dilakukan pengusutan oleh pihak Kepolisian setempat.

Diceritakan oleh Kusnadi, pada Jumat (9/11) sekira pukul 05.00 WIB ia terbangun bermaksud ke kamar kecil. Namun ia kaget melihat pintu bagian dapur rumahnya dalam keadaan terbuka dan juga melihat ada bekas congkelan serta sebuah pisau tertancap di tanah dekat pintu tersebut.

Kemudian korban menuju ke kamar yang biasanya digunakan oleh pelaku, semua barang milik pelaku seperti pakaian dan tas sudah tidak ada lagi. Lalu ia masuk ke kamarnya sendiri, mendapati pakaian di dalam lemari sudah berantakan dan uang sebesar Rp 250 ribu serta rokok sebanyak satu slop (10 bungkus) sudah raib.

“Termasuk uang yang disimpan di bawah seprai tempat tidur sebesar Rp 700 Ribu juga lenyap. Seprai alas tempat tidur terlihat sudah berantakan seperti habis diacak-acak oleh pelaku,” kata korban kepada petugas.

Kapolres BU, AKBP Ariefaldi WN, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Batik Nau, Ipda. Maulana STK membenarkan adanya laporan atas kejadian tersebut. Dan pelakunya pun kata Kapolsek telah berhasil diamankan.

Menurut keterangan korban, kata Kapolsek, tersangka sudah sekitar 3 bulan tinggal di rumahnya. Sehingga pelaku mengetahui betul dimana kebiasaan korban menyimpan barang berharga atau uang.

“Pelaku telah berhasil kita amankan, dari hasil pemeriksaan pelaku juga telah melakukan pencurian sepeda motor Vega sekitar dua bulan lalu. Tentunya dalam pengembangan dan penyeldikan selanjutnya kita bekerjasama dengan Polsek Putri Hijau,” kata Kapolsek, Senin (12/11).

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *