Hasil Tes Urine, 2 Pejabat Pemkab Mukomuko Diduga Positif Narkoba

PEWARTA : DIA

RABU 19 DESEMBER 2018

PORTAL MUKOMUKO – Pada Rabu (19/12), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mukomuko bersama BNNP Bengkulu menggelar tes urine bagi pejabat Pemkab Mukomuko mulai dari eselon II, III dan IV. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Bapelitbang Mukomuko diikuti ratusan pejabat usai acara sosialisasi narkoba. Dari hasil pemeriksaan, 2 orang pejabat diduga positif mengkonsumsi makanan atau obat yang mengandung narkoba.

Hal itu dibenarkan Kepala BNNK Mukomuko, Haidir, S.IP yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Mukomuko. Meski 2 orang pejabat diduga positif narkoba, namun pihaknya belum dapat memastikan sepenuhnya. Bahkan ia menduga jika 2 orang pejabat itu seblum berangkat ke kantor telah mengkonsumsi obat-obatan.

”Kalau dari hasil pemeriksaan memang positif. Dan mudah-mudahan tidak sampai positif narkoba dalam jenis yang melanggar hukum. Karena bisa saja sebelum berangkat ke kantor, sebelumnya mengkonsumsi obat-obatan seperti obat batuk yang memiliki kandungan lain yang ada narkobanya. Sehingga saat tes urine dinyatakan postif,” ungkap Haidir.

Ditambahkan Haidir, Pemkab Mukomuko pada tahun ini menyiapkan sekitar 318 alat tes untuk narkoba. Ditambah 100 peralatan dari BNNP Bengkulu. Menurutnya, dari pejabat yang mengikuti tes urine, masih banyak pejabat lain yang belum lantaran sedang dalam dinas luar.

”Untuk tahun ini disiapkan kurang lebih mencapai 400 atau 500 alat tes narkoba. Nantinya seluruh pejabat harus mengikuti tes urine. Kalau sekarang ini memang belum seluruhnya, karena banyak pejabat sedang dinas luar,” imbuhnya.

Lanjut Haidir, tujuan tes urine sendiri untuk mengantisipasi dan mencegah para pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko melakukan penyalahgunaan narkoba. Dan kegiatan yang telah dilaksanakan merupakan program BNNK yang berkoordinasi dengan pihak BNNP Bengkulu.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *