155 Pejabat Dimutasi, 3 Kadis Jadi Staf Ahli, 1 Kadis Non Job dan 3 Jabatan Kadis Kosong

0
1864

PEWARTA : DIA

JUMAT 11 JANUARI 2019

PORTAL MUKOMUKO – Pada Jumat (11/1), Bupati Mukomuko, H Choirul Huda, SH memimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV pada kegiatan mutasi yang digelar di aula Kantor Bappelitbang. Total pejabat yang dimutasi yakni 155 orang dengan rincian untuk pejabat eselon II sebanyak 16 orang, eselon III sebanyak 38 orang dan eselon IV sebanyak 101 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 3 orang kepala dinas (Kadis) dimutasi menjadi staf alhi bupati diantaranya Kadis Kesehatan, Junharto, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Saburdi dan Kadis Sosial, Herlian. Tak hanya itu, Kadis Pertanian, Arif Isnawan menduduki jabatan baru sebagai Asisten I Setdakab Mukomuko. Sedangkan 1 orang kadis, Ramdani dinyatakan non job yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pol PP dan Damkar. Posisinya digantikan A Halim yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disperindagkop dan UKM.

Selain itu, dari mutasi yang digelar terdapat 3 jabatan kadis yang kosong diantaranya jabatan Kadis PUPR, yang sebelumnya dijabat Apriansyah, ST, MT mutasi menjadi Kepala Dinporapar, Bappelitbang yang sebelumnya diduduki Drs. Marjohan terpaksa kosong lantaran Marjohan ditetepkan sebagai Sekda dan Dinas Pertanian, Arif Isnawan mutasi menjadi Asisten I Setdakab Mukomuko. Posisi jabatan kadis yang kosong bakal diduduki sekretaris dinas dengan status pelaksana tugas (plt). Dalam mutasi 3 orang camat juga bergeser diantaranya Camat Selagan Raya, Camat Teras Terunjam dan Camat XIV Koto. Mutasi yang digelar sekitar pukul 16.01 WIB dihadiri sejumlah pejabat OPD, FKPD dan sejumlah undangan lainnya.

”Mutasi ini sebagai bentuk penyegaran. Bagi pejabat yang terkena mutasi diharapkan dapat meningkatkan kinerja demi terciptanya roda pemerintahan yang maksimal. Tujuannya untuk peningkatan pelayanan, pembangunan yang dapat menunjang kesejahteraan masyarakat se Kabupaten Mukomuko. Pejabat diharapkan mampu dan cakap dan bekerja sesuai dengan jabatan dan amanah yang telah diemban masing-masing,” ungkap Bupati, H Choirul Huda, SH dalam sambutannya usai memimpin mutasi.

Saat ditanyakan langsung mengenai adanya jabatan kadis yang kosong, Bupati menegaskan bahwa akan diduduki oleh Plt. Untuk kedepannya, jabatan kadis tersebut bakal dibahas lebih lanjut. Tentunya, mutasi berikutnya bakal digelar kembali.

”Ya, untuk jabatan 3 kadis yang kosong sementara ini bakal diduduki oleh Plt. Tugas dan fungsinya sama, harus bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Kedepan akan kita bahas kembali. Harapan kita, dengan adanya mutasi ini semua pihak dapat menjalankan tugas dan kinerja dengan baik. Dukungan dan kerjasama sangat diperlukan untuk menjalankan roda pemerintahan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here