Selain Pendidikan Umum, SMPN 06 Lebong Giatkan Pendidikan Keagamaan

0
1051

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

JUMAT 25 JANUARI 2019

PORTAl LEBONG – SMPN 06 Lebong tak hanya memprioritaskan pendidikan umum melaui Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) saja. Kegiatan pendidikan keagamaan juga ikut menjadi prioritas. Meski tergolong sekolah negeri, namun SMPN 06 mengutamakan pembelajaran pokok. Salah satunya bidang agama. Hal itu bertujuan untuk menjadikan anak didiknya memiliki benteng agama. Sehingga moral ahlak dan prilaku anak didik semakin baik. SMPN 06 telah membuat sejumlah jadwal kegiatan keagamaan seperti shalat berjamaah, shalat jumat, kultum, membaca yasin, hafalan juz 30 Al Quran baik siswa maupun guru. Tujuannya kegiatan yang dilaksanakan untuk mewujudkan sekolah IDAMAN yang artinya Indah, Damai, Aman, Menyenangkan, Asyik dan Nyaman.

”Ya, selain pendidikan umum, pendidikan keagamaan juga kami tingkatkan. Banyak program yang dilaksanakan. Salah satunya hafalan Al Qur’an yang wajib diikuti siswa dan guru. Semua ini untuk membina siswa agar memiliki benteng agama, akhlak yang baik dan siswa yang cerdas. Kedepan akan terus kami tingkatkan. Dan saat ini, kegiatan dimulai mulai hari Jumat pertama sampai jumat ke-empat,” ungkap Arwen Wahab, S.Pd.I, Kepala SMPN 06 Lebong.

Ditambahkannya, program yang dilaksanakan merupakan kebijakan yang telah mendapat dukungan dari semua pihak. Dengan demikian, sekolah ini setidaknya memiliki nuansa seperti pesantren. Pihaknya berharap agar penerapan program ini bisa terus meningkat. Sehingga, bisa menghasilkan siswa siswi yang pintar dan memiliki akhlak mulia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here