Siswi SMPN 06 Lebong Izin dan Tanpa Keterangan, Guru Akan ”Turun Gunung”

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

KAMIS 24 JANUARI 2019

PORTAL LEBONG – Dalam rangka meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan, pihak SMPN 06 Lebong terus melakukan sejumlah terobosan. Tak hanya di bidang kegiatan belajar mengajar, pihak sekolah juga memantau seluruh aktifitas anak didiknya. Bahkan, untuk meningkatkan kedisiplinan para siswa, pihak sekolah akan turun gunung ke rumah siswa jika kedapatan ada yang izin atau tanpa keterangan. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian pihak sekolah terhadap siswa yang minimal tidak masuk selama 2 hari.

Beberapa hari lalu, Kepala SMPN 06 Lebong, Arwen Wahab, S.Pd melaksanakan kunjungan ke rumah salah seorang siswinya. Hal itu, lantaran salah seorang siswi tidak masuk karena sakit.

“Tujuan kunjungan ke rumah siswi untuk memastikan benar sakit atau tidak. Dan kalau pun alfa ditanyakan ke wali murid apa masalah yang terjadi. Ini sebagai bentuk kepedulian. Karena kami ingin mutu serta kualitas pendidikan meningkat baik dari segi belajarnya maupun yang lainnya,” kata Arwen.

Tidak hanya absen karena sakit namun lanjut kepsek pihak sekolah akan langsung kerumah wali murid yang tidak masuk tanpa keterangan (alfa).

“Dengan program ini diharapkan siswa siswi dewan guru wali murid  bisa menjadi keluarga dan bisa terwujud kedisiplinan siswa dalam proses belajar,” imbuhnya.

Di sisi lain, salah seorang wali murid, Supriyadi tak menampik jika anaknya yang sekolah di SMPN 06 Lebong tengah sakit. Ia pun merasa bangga lantaran ada kepedulian dari pihak sekolah.

“Anak saya benar tidak masuk sekolah dua hari karena sakit. Alhamdulilah merasa bangga menyekolahkan anak saya di SMPN 06 Lebong, selain mutu serta kualitas pendidikannya bagus, pihak sekolahnya pun peduli terhadap anak didiknya,” tandasnya.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *