Drainase Meluap, Puluhan Rumah Di Kecamatan Amen Terkena Banjir

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

SELASA 5 FEBRUARI 2019

PORTAL LEBONG – Curah hujan tinggi yang mengguyur sejumlah desa di Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong menimbulkan dampak buruk. Pasalnya, puluhan rumah di Desa Suka Marga, Desa Pyang Mbik dan Kelurahan Amen terendam banjir akibat melupanya aliran air yang terdapat di drainase. Meluapnya saluran drainase itu karena tersumbat oleh tumpukan sampah.

Warga Desa Suka Marga, Gurya Wati (39), mengatakan banjir masuk ke belasan rumah warga khususnya di desa Suka Marga disebabkan drainase tersumbat sampah.

“Jadi ketika sampah menumpuk, kemudian hujan terus-menerus sehingga air tersebut tidak semua dapat ditampung  drainase yang tertutup popok dan ini yang kemudian membuat air kali ini meluap dan banjir. Ditambah lokasi titik banjir yang berada di lokasi rendah harapan kami kedepan adanya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi ke aliran dranase,” ungkap Wati.

Hal senada disampaikan Yenti (37), warga Desa Pyang Mbik. Ia mengatakan akibat banjir tersebut, tidak dapat melakukan aktifitas. Sebanyak 5 rumah warga terendam banjir.

“Kami merasa cemas banjir berlarut-larut tiap turun hujan banjir. Air kolam yang meluap sehingga masuk ke pemukiman. Kami berharap adanya solusi dengan banjir yang terus menerus. Jangan sampai menimbulkan keresahan di masyarakat,” pungkasnya.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *