DAK 2019, Pemasangan Jaringan Pipa PDAM Dianggarkan Rp 2,4 Miliar

0
642
Plt Kadis PUPR Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT

PEWARTA : DIA

KAMIS 28 MARET 2019

PORTAL MUKOMUKO – Di tahun 2019 ini, pemerintah kembali merencanakan pelaksanaan pekerjaan proyek pemasangan pipa jaringan PDAM. Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), disiapkan kurang lebih sekitar Rp 2,4 miliar untuk pemasangan di wilayah Kecamatan Air Manjuto. Prosesnya akan dimulai pada bulan April mendatang. Diperkirakan usai pelaksanaan Pemilu. Untuk survey ke lapangan sendiri telah dilakukan, namun penetapan titik-titik lokasi pemasangan masih dalam pembahasan lebih  lanjut.

”Ya, tahun ini akan ada lagi pekerjaan proyek pemasangan  jaringan PDAM. Lokasinya di wilayah Kecamatan  Air Manjuto. Namun, untuk titik-titik pastinya nanti akan ditentukan lebih lanjut. Kalau untuk mulainya diperkirakan pada bulan  April setelah pemilu. Nantinya melalui proses lelang melalui  ULP. Yang jelas, untuk perencanaan tengah dimatangkan,” ungkap Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten  Mukomuko,  Ruri Irwandi,  ST, MT.

Hal senada disampaikan Dirut PDAM Tirta Selagan, Suryadi. Menurutnya, untuk pemasangan jaringan PDAM kemungkinan bakal  dilaksanakan di wilayah Desa Kota Praja dan Agung Jaya. Untuk jelasnya dan teknisnya, pihaknya lebih menyerahkan kepada pihak dinas terkait.

”Kami sudah terima informasi untuk pemasangan jaringan PDAM. Kalau untuk teknisnya pihak dinas yang mengetahui. Kita dari pihak PDAM juga akan ikut memantau dan saling bekerjasama. Untuk survey ke lapangan sudah dilakukan. Kita berharap bisa dilaksanakan secepatnya. Karena target kita, air bersih dari PDAM dapat mengalir ke rumah-rumah warga secara keseluruhan,” pungkas Suryadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here