Jelang Pemilu 17 April, Kapolda Bengkulu: Jangan Ada Perpecahan Hanya Karena Beda Pilihan!

PEWARTA : DIA

MINGGU 17 MARET 2019

PORTAL MUKOMUKO – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pilpres, Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Supratman menghimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Mukomuko untuk menyukseskan pemilu. Kapolda meminta agar situasi Keamanan dan  Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif jelang Hari H Pemilu. Bahkan, Kapolda meminta agar tidak terjadi perpecahan atau hal-hal yang menyebabkan keributan hanya karena beda pilihan. Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Hoax juga telah dilaksanakan di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko yang dihadiri Danrem 041 Gamas, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala OPD, Sekda, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, MUI , Ketua KPU dan Bawaslu.

Hal itu diungkapkan Kapolda saat menggelar kunjungan dan menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Kabupaten Mukomuko. Pada penutupan kegiatan HPN Sabtu (16/3), Kapolda dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat, pemerintahan, TNI/Polri dan yang lainnya untuk saling bersinergi.

”Tanggal 17 April 2019 mendatang adalah pemilu. Kita himbau seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskannya. Setiap masyarakat mempunyai hak untuk memilih. Jangan sampai ada perpecahan atau kegaduhan hanya karena beda pilihan. Kita harus sama-sama menjaga situasi kamtibmas,” ungkap Kapolda. 

Menurut Kapolda, pihaknya yakni tidak ada warga masyarakat di daerah ini yang membuat keributan. Sehingga Pemilu serentak tahun 2019 di daerah ini dapat berjalan tidak aman.

”Tidak ada masyarakat yang bergaduh gara-gara Pemilu karena di Provinsi Bengkulu ini masyarakatnya religius dan dapat menciptakan situasi yang kondusif. Kami tetap berharap agar masyarakat dapat saling bersinergi dengan semua pihak. Sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik,” pungkas Kapolda.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *