Polres Mukomuko Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata dan Simulasi Pengamanan Pemilu

0
505

PEWARTA : DIA

JUMAT 22 MARET 2019

PORTAL MUKOMUKO – Pada Jumat (22/3) pagi bertempat di Lapangan Ratok Denai, Kelurahan Bandaratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Polres melaksanakan¬†apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 17 April 2019. Apel gelar pasukan operasi mantap brata sekaligus menggelar simulasi penanganan dan pengamanan kerusuhan masalah hasil Pemilu. Kapolres, AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK didaulat sebagai Pimpinan Apel I dan Dandim 0428 Mukomuko, Letok Inf. I Wayan Hadi selaku Pimpinan Apel II. Apel sendiri dihadiri anggota TNI/Polri, Kejari Mukomuko, Kepala OPD, FKPD, Camat, KPU, Bawaslu, Linmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta undangan lainnya. Apel gelar pasukan operasi mantap brata mengusung tema ” Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif Di Kabupaten Mukomuko”.¬†Dalam simulasi ini sejumlah personel brimob Polres Mukomuko menembakkan gas air mata dan peluru karet ke arah simpatisan yang membuat kerusuhan.

”Personil gabungan keamanan yang terdiri dari TNI, Polres hingga pihak pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) yang terlibat dalam apel gelar pasukan pengamanan Pemilu serentak tahun ini. Tugas aparat kepolisian dan TNI melakukan pengamanan terhadap pelaksana Pemilu serentak dan melumpuhkan para simpatisan partai politik dengan peluru karet dan gas air mata untuk mengantisipasi kerusuhan,” ungkap Kapolres, AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK.

Ditambahkannya, personil pengamanan melakukan simulasi sebagai upaya untuk membubarkan paksa simpatisan parpol dan massa yang tidak terima hasil penghitungan suara Pemilu.

”Kita melakukan ini sebagai bagian dari standar operasional prosedur dalam mengambil tindakan preventif dan tindakan tegas yang terukur. Tujuannya untuk mengamankan para simpatisan parpol yang membuat kerusuhan,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here