Spektakuler..!! Tari Gandai Mukomuko Sukses Sabet Rekor MURI dan Tembus Rekor Dunia

PEWARTA : DIA
KAMIS 14 MARET 2019

PORTAL MUKOMUKO – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Kabupaten Mukomuko berjalan sukses. Salah satu kegiatan yang sukses digelar yakni Tari Gandai yang diikuti sebanyak 1.437 peserta se Kabupaten Mukomuko dan mampu meraih Rekor MURI. Tak hanya rekor MURI saja, tarian yang merupakan khas budaya Kabupaten Mukomuko tersebut juga tembus ke Rekor Dunia. Pencacatan Rekor MURI  pada Kamis (14/3) dengan melihat secara langsung tarian yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Mukomuko. Acara dihadiri oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten I dan II. Selain itu juga hadir Bupati Mukomuko dan Wakil Bupati, Ketua PWI Pusat, PWI Provinsi Bengkulu, PWI Kabupaten Mukomuko. Turut hadir perwakilan dari Pemda Kabupaten Tetangga, Camat, Kades, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, jajaran FKPD serta undangan lainnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is Gandai-1.jpg

”Tari Gandai ini sukses meraih Rekor MURI, bahkan tembus ke Rekor Dunia. Kami dari Tim MURI sangat bangga dan antusias melakukan pencatatan dan ikut menikmati tarian. Kami ucapkan selamat untuk Kabupaten Mukomuko, Bupati dan seluruh jajarannya serta PWI yang melaksanakan kegiatan dengan sukses,” ungkap Manajer MURI, Ridho Al Amin.

This image has an empty alt attribute; its file name is Gandai-2.jpg

Bupati Mukomuko, H Chirul huda, SH dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh peserta Tari Gandai se Kabupaten Mukomuko. Terkhusus buat tim dari MURI yang jauh-jauh dari Jakarta melakukan pencatatan Rekor MURI. Kepada seluruh undangan yang hadir, Bupati menyampaikan terimakasihnya dan salam hormat.

This image has an empty alt attribute; its file name is gandai-4.jpg

”Atas nama Bupati dan Masyarakat Kabupaten Mukomuko, kami bangga dengan Rekor MURI yang sukses di raih. Ini merupakan kerja keras semua pihak. Dan menjadi kebanggaan daerah, karena Tari Gandai yang merupakan peninggalan buadaya bisa masuk ke MURI bahkan ke tingkat dunia. Ini harus dipertahankan, dan generasi muda harus ikut melestarikannya,” kata Bupati.

This image has an empty alt attribute; its file name is Gandai-5-1024x768.jpeg

Ketua PWI Pusat, Atal Depari Sembiring mengatakan bahwa kegiatan HPN di Kabupaten Mukomuko berjalan sukses. Bahkan, salah satu kegiatannya dalam hal ini Tari Gandai mampu meraih Rekor MURI. Pihaknya turut bangga dan mengapresiasi PWI Provinsi Bengkulu dan Juga PWI Kabupaten Mukomuko.

”Acara HPN berjalan sukses dan meriah. Kita sangat bangga sekali. Apalagi salah satu kegiatan yang dilaksanakan mampu mencacatkan sebagai Rekor MURI. Ini suatu kebanggaan bagi daerah. Kita berikan apresiasi kepada PWI yang telah sukses melaksanakan kegiatan rangkaian HPN. Terlebih para wartawan yang ada di Kabupaten Mukomuko yang masih muda-muda, enerjik dan potensial. Kita berharap dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai tupoksinya,” pungkasnya diamini Ketua PWI Kabupaten Mukomuko, Amris, SH.I.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *