Bupati Bengkulu Utara Tanggap Bencana, Pemkab Salurkan Bantuan Untuk Para Korban

0
179
Ist: Pemkab Bengkulu Utara menyalurkan bantuan untuk para korban bencana. Tampak Bupati tengah mengawasi penyaluran bantuan.

KONTRIBUTOR : ROBIN

MINGGU 28 APRIL 2019

PORTAL BENGKULU UTARA – Merasa ikut prihatin terhadap terjadinya bencana yang melanda daerah dan menimpa warga masyarakatnya, dengan sigap Bupati Ir H Mian atas nama Pemkab Bengkulu Utara, menyalurkan bantuan ke berbagai titik lokasi bencana di daerah itu. Dijadwalkan penyaluran bantuan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut sejak Sabtu (27/4/2019) kemarin.

Bantuan yang sudah disalurkan, antara lain berupa beras sebanyak 3.844 kg, Mie Instan 1.000 Dus, Telur 130 Karpet, Air Meneral 500 Dus. Selain itu ada pula bantuan beras dari Bulog yang disalurkan melalui Dinas Sosial setempat, saat ini sudah tiba di posko tanggap darurat bencana di ruang pola Bappeda sebebanyak 2 ton.

Menurut Pelaksanaan Harian BPBD BU, Supadi S.Sos, bantuan tersebut sudah disalurkan ke titik-tik bencana. Diantaranya ke Desa Dusun Raja, Talang Baru, Kecamatan Ketahun, kemudian ke Desa Batik Nau, Desa Bintunan, Desa Pagar Ruyung, Kecamatan Batik Nau. UntukĀ  Kecamatan Lais, disalurkan ke Desa Jago Bayo, dan Desa Lubuk Lesung.

Sedangkan untuk Kecamatan Napal Putih disalurkan ke Desa Air Tenang. Selain itu juga dikirim ke Desa Lubuk Sematung, Kecamatan TAP, dan Desa Pukur, Kecamatan Air Napal.

Dijadwalkan, hari ini Minggu (28/4) penyaluran bantuan akan dikirim ke Desa Gunung Payung, Urai, Cakra, Air Sebayur, dan Desa Pondok Bakil, Kecamatan Ketahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here