Di TPS 05 Karang Anyar II, Ditemukan 21 Susu Caleg DPR RI Dapil Kalimantan Tengah

Ist : KPPS 05 Karang Anyar II, Billana saat menunjukkan surat suara Caleg DPR RI Dapil Kalimantan Tengah yang masuk ke TPS-nya.

KAMIS 18 APRIL 2019

PORTAL BENGKULU UTARA – Ditemukannya Surat Suara (Susu) Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah di TPS 05 Padat Karya, Desa Karang Anyar II, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara mendapat tanggapan langsung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara (BU). Berdasarkan data dihimpun, terdapat 15 surat suara yang telah masuk dalam kotak. Sedangkan 6 surat suara belum masuk dan belum tercoblos.

Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Roges Mawansyah, SE menjelaskan apabila nanti pada saat penghitungan surat suara. Ditemukan surat suara dapil Kalimantan Tengah yang sudah tercoblos, maka suaranya masuk ke suara Partai.

“Surat suara DPR-RI dapil Kalimantan yang sudah tercoblos, masuk ke suara partai,” kata Roges.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Surat Suara (KPPS), Billana mengaku menemukan sebanyak 6 surat suara yang belum dicoblos. Saat pihaknya belum melakukan penghitungan surat suara terdapat 15 yang telah tercoblos.

“Temuannya sebanyak 6 surat suara yang belum tercoblos. Dan pada saat penghitungan, ada sekitar 15 surat suara yang telah tercoblos. Kami tidak melakukan pengecekan secara keseluruha sejak awal. Setelah berjalan ada pemilih yang menemukan itu. Dan sempat kita lakukan pembahasan  serta melapor kepada pihak yang terkait serta membuat berita acaranya,” pungkas Billana.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *