Menteri BUMN Tinjau Jembatan TAP Terdampak Bencana, Minta Segera Diperbaiki!

0
272

KONTRIBUTOR : ROBIN

SELASA 30 APRIL 2019

PORTAL BENGKULU UTARA – Menteri BUMN, Rini Mariani Soemarno, pada Selasa (30/4/2019) mengunjungi Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dan langsung turun ke sejumlah lokasi terdampak bencana banjir dan longsor di daerah itu. Didampingi Bupati BU, Ir Mian, Kadis PUPR BU, Heru Susanto ST, Kadis Perhubungan Eka Hendriyadi, juga Camat TAP, Nirwan Tomeri, SH melakukan peninjauan langsung ke jembatan TAP yang kondisinya perlu segera mendapat penanganan dan pemulihan.

Menurut Rini, Jembatan yang merupakan akses penunjang yang sangat vital tersebut harus diprioritaskan untuk segera diperbaiki. Dan pihaknya akan segera berkordinasi dengan Gubernur Bengkulu, mengingat infrastruktur berupa jembatan sepanjang 70 meter tersebut memang merupakan tanggung jawab anggaran pemerintah provinsi.

“Tentu akan kita tindaklanjuti, supaya jembatan ini segera diperbaiki. Mengingat jembatan ini merupakan akses utama bagi masyarakat,” kata Rini.

Lebih jauh Menteri juga menyampaikan ungkapan keprihatinannya terhadap bencana yang menimpa seantero Provinsi Bengkulu. Yang mengakibatkan rusaknya infrastruktur dasar serta meluluh lantakkan harta benda milik warga, bahkan menimbulkan banyak korban jiwa.

“Untuk memperbaiki jembatan ini seharusnya tidak perlu menunggu APBD atau APBN demi pemulihan akses bagi masyarakat,” kata Menteri.

Sementara itu, Bupati BU Ir. Mian mengemukakan, dengan adanya upaya dari menteri BUMN tersebut, ia yakin dalam waktu dekat jembatan TAP akan dilaksanakan pembangunannya.

“Insha Allah dalam waktu tidak terlalu lama pembangunan infrastruktur yang rusak segera ditangani. Pemerintah daerah akan melakukan berbagai upaya untuk itu. Dan kita akan jemput bola ke pemerintah pusat,” kata Bupati.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here