2 ABG Pelaku Pembobol Pustu Kelurahan Bajak Dibekuk Polisi

SABTU : 18 MEI 2019

PORTAL BENGKULU – Dua orang Anak Baru Gede (ABG) berinisial SC (15) warga Kelurahan Rawa Makmur dan Aj (15) warga Kelurahan Bajak, keduanya diringkus tim Opsnal Polsek Teluk Segara lantaran terlibat kasus pembobolan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di Kelurahan Bajak. Pelaku sebenarnya ada 3 orang, satu diantaranya masih dalam pengejaran petugas.

Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo SH SIK melalui Kapolsek Teluk Segara, Kompol Jauhari mengatakan, pembobolan itu  dilakukan pada Kamis (9/5) lalu. Dari aksinya para pelaku berhasil menggasak puluhan alat kesehatan yang dari dalam Pustu tersebut.

“Dua orang pelaku ini ditangkap Tim Opsnal saat berada di sekitaran Simpang Empat Bajak Senin (13/5) tanpa ada perlawanan,” jelas Kapolsek, kemarin (16/5).

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, pelaku sebenarnya berjumlah lima orang. Tiga orang pelaku lain masih dalam pengejaran, tim opsnal Polsek Teluk Segara telah mengantongi masing-masing identitas tiga pelaku tersebut. “Tiga orang lagi masih dalam pengejaran,” imbuh Kapolsek.

Lima orang pelaku tersebut masuk kedalam Pustu dengan cara merusak pintu belakang dan jendela belakang. Setelah berhasil masuk pelaku kemudian mengambil sejumlah peralatan sepeti 12 unit timbangan besi, 2 unit timbangan bayi digital, 4 unit timbangan injak digital dewasa, 4 unit alat ukur tinggi badan, 10 unit tensi meter air raksa dan satu unit komputer.”Kerugian yang diderita pihak pustu sekitar Rp 40 juta,” tegas Kapolsek.

Aksi pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh Desy Rahmawati sekitar pukul 08.00 WIB. Desy yang merupakan honorer Pustu Bajak datang ke Pustu pertama kali melihat ruang bagian dalam pustu berantakan dan melihat sejumlah barang hilang kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Teluk Segara.(rls-tribratanews)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *