3 Pospam dan 1 Posyan Mudik Lebaran Didirikan, Polres Mukomuko Siapkan 97 Personel

0
441

PEWARTA : DIA

MINGGU 26 MEI 2019

PORTAL MUKOMUKO – jajaran Polres Mukomuko siap melaksanakan pengamanan dan pengawalan jelang dan pasca lebaran Idul Fitri 1440 H. 3 Pos Pengamanan (Pospam) pada tanggal 28 Mei didirikan di wilayah Kecamatan Air Rami, Penarik dan Lubuk Pinang. Sedangkan 1 Pos Pelayanan (Posyan) Arus Mudik dan Arus Balik akan didirikan di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko berbatasan dengan Kecamatan Air Dikit. Sebanyak 97 personel baik dari Polres maupun Polsek se Kabupaten Mukomuko akan disiagakan. Ditambah lagi dengan anggota TNI sebanyak 20 anggota dan Satpol PP, Tim Medis serta Anggota Perhubungan dari Dinas PUPR sebanyak 40 orang.

Tak hanya fokus pada Pospam dan Pos Pelayanan Mudik, Polres Mukomuko juga akan memantau sejumlah daerah khususnya Jalan Lintas Barat (Jalinbar) yang dianggap rawan. Terkhusus, jembatan yang masih dalam pengerjaan di sejumlah titik. Tak hanya itu, di wilayah perbatasan juga akan disiagakan pengamanan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengguna jalan.

”Pospam dan Posyan mudik lebaran segera didirikan yakni pada tanggal 28 Mei. Karena tanggal 29 Mei mendatang sudah harus dioperasikan. Kalau personil yang disiapkan yakni sebanyak 97 anggota. Namun, seluruh anggota baik dari Polres maupun Polsek tetap disiagakan. Pemantauan dan pengamanan dilakukan di sejumlah titik rawan. Dan kami juga sudah koordinasi dengan pihak terkait, khususnya mengenai kawasan jembatan yang saat ini sedang dibangun,” ungkap Kapolres Mukomuko, AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK.

Kapolres juga menghimbau agar pengguna jalan dapat mematuhi aturan berlalu lintas. Termasuk untuk kendaraan angkutan baik anggkutan umum maupun angkutan barang.

”Selama arus mudik dan arus balik, seluruh pengendara kita himbau untuk selalu waspada saat berkendaraan. Jangan sampai mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan. Terkhusus untuk angkutan umum dan barang, kita minta untuk memperhatikan muatannya. Kami juga akan terus memantau di arus lalu lintas di jalinbar sejumlah wilayah mulai dari Air Rami sampai Lubuk Pinang. Kita berharap koordinasi agar semuanya berjalan lancar,” tandas Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here