DD 2019, Desa Air Dikit Bangun Balai Kemasyarakatan dan Rehab JUT

0
398

PEWARTA : DIA

RABU 15 MEI 2019

PORTAL MUKOMUKO – Pembangunan infrastruktur melalui anggaran Dana Desa (DD) 2019 terus digencarkan. Di Desa Air Dikit, Kecamatan Air Dikit pembangunan sudah mulai dilaksanakan. Pada Selasa (14/5), Pemerintah Desa Air Dikit bersama Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) menggelat titik nol pembangunan Balai Desa atau Balai Kemasyarakatan dengan anggaran dana yang disiapkan mencapai Rp 738.074.000. Selain itu, rehabilitasi Jalan Usaha Tani (JUT) dengan anggaran Rp 29.750.000. Pembangunan Balai Kemasyarakatan akan dilaksanakan selama 150 hari kerja. Sedangkan untuk rehab JUT selama 48 hari kerja.

This image has an empty alt attribute; its file name is DD-Desa-Air-Dikit-1-1024x343.jpg

Pada kegiatan titik nol, Camat Air Dikit, Iskameri, S.Pd, M.Si hadir secara langsung bersama Kasi Ekbang, Julita, S.AP. Turut hadir Kades Air Dikit, Abu Natan, BPD, perangkat desa, anggota TPK, tokoh masyarakat, tim pendamping, Babinsa dan anggota Pos Pol Air Dikit dari Polsek Kota Mukomuko.

This image has an empty alt attribute; its file name is DD-Desa-Air-Dikit-4-1024x568.jpg

”Kami langsung turun ke lapangan untuk mengikuti proses titik nol pembangunan di Desa Air Dikit. Dari pihak kecamatan akan turun langsung untuk memantau jalannya kegiatan yang anggarannya dari DD. Kami mewarning pihak desa maupun TPK untuk dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan ketetapan. Jangan sampai timbul masalah di kemudian hari,” kata Camat, Iskameri.

This image has an empty alt attribute; its file name is DD-Desa-Air-Dikit-6.jpgKades Air Dikit, Abu Natan memastikan pihak desa akan memantau dan mengawasi pelaksanaan pembangunan. Menurutnya, 2 item pembangunan yang dilaksanakan merupakan skala prioritas berdasarkan hasil musyawarah mufakat bersama.

”Kami mempunyai tanggung jawab yang sama, yakni mengawasi jalannya pembangunan. Jangan sampai TPK mengerjakan kegiatan yang menyalahi ketetapan. Tentu nanti akan timbul masalah. Dengan itu, kami akan turun langsung. Pembangunan ini untuk kepentingan bersama dan skala prioritas berdasarkan hasil kesepakatan bersama,” tutup Kades.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here