Desa Pondok Lunang Giatkan Pembangunan, 5 Item Fisik Sukses Di Titik Nol

0
452

PEWARTA : DIA
SENIN 27 MEI 2019

PORTAL MUKOMUKO – Setiap desa terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk kelancaran aktifitas dalam mencapai kesejahteraan masyarakat. Pun sama yang dilakukan Pemdes Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit. Saat ini tengah menggencarkan pembangunan fisik melalui Dana Desa (DD) 2019 dengan mengacu skala prioritas dari hasil musyawarah mufakat. Pembangunan dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK). Sebanyak 5 item fisik dibangun pada tahun ini yang diantaranya pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), rabat bethon JUT, pembangunan MDA beserta pagar, pembuatan sumur bor dan pemeliharaan Sarpras PAUD.

This image has an empty alt attribute; its file name is Ponlu-4-1024x768.jpg

Pada Senin (27/5), Pemdes Pondok Lunang bersama TPK melaksanakan kegiatan titik nol tanda dimulainya pekerjaan pembangunan. Sebanyak 5 item fisik telah sukses dititiknolkan. Proses titik nol dihadiri langsung Camat Air Dikit, Iskameri, S.Pd, M.Si beserta staf, Kades Pondok Lunang, Burhan Dahri, Perangkat Desa, BPD, anggota Babinsa, anggota Pospol Air Dikit dari Polsek Kota Mukomuko, anggota TPK, Tim Pendamping dan tokoh masyarakat.

”Kita terus berupaya meningkatkan pembangunan di desa terutama infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat demi kelancaran aktifitas. Selain itu, sarana lain seperti sumur bor dan sarana pendidikan juga kita prioritaskan. Semua itu berdasarkan hasil musyawarah mufakat bersama masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat, kaum. Artinya, pembangunan ini memang dari usulan masyarakat dan untuk masyarakat,” ungkap Burhan Dahri, Kades Pondok Lunang.

This image has an empty alt attribute; its file name is Ponlu-3-1024x768.jpg

Ditambahkan Burhan Dahri, pembangunan yang dilaksanakan dilakukan secara transparan dan diketahui oleh masyarakat. Pihaknya pun lantas meminta kepada TPK untuk mengerjakan sesuai dengan ketentuan. Seluruh masyarakat diharapkan ikut mengawasi jalannya pembangunan. Selain itu, masyarakat juga dapat ikut bekerja.

”Pembangunan harus transparan. Jadi masyarakat harus mengetahui apa yang dibangun dan berapa anggarannya. Jadi jangan sampai nantinya timbul permasalahan. Kita mesti sama-sama mengawasi jalannya pembangunan. TPK juga kita himbau untuk mengikuti ketetapan yang berlaku dalam melaksanakan pembangunan,” imbuhnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is Ponlu-6-1024x768.jpg

Camat Air Dikit, Iskameri berharap pembangunan seluruh desa dengan menggunakan DD dapat berjalan dengan lancar. Sehingga, infrastruktur yang sukses dibangun dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pihaknya juga menghimbau agar pembangunan di desa dilakukan secara transparan dan mendapat pengawasan dari seluruh lapisan masyarakat. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here