Desa Sari Bulan Giatkan Pembangunan, 4 Item Pekerjaan Dititiknolkan

0
224

PEWARTA : DIA 

JUMAT 10 MEI 2019

PORTAL MUKOMUKO – Pembangunan infrastruktur di Desa Sari Bulan, Kecamatan Air Dikit terus digencarkan. Berdasarkan hasil musyawarah mufakat, pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan skala prioritas. Pada Jumat (10/5), Pemdes Sari Bulan dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) kembali melaksanakan titik nol tanda dimulainya pekerjaan.

This image has an empty alt attribute; its file name is Titik-Nol-Pembangunan-Infrastruktur-Desa-Sari-Bulan-2-1024x768.jpg

Sebanyak 4 item pembangunan yang bakal dilaksanakan dengan menggunakan Dana Desa (DD) 2019 diantaranya 2 pembangunan rabat bethon Jalan Usaha Tani (JUT), Rehab Posyandu dan Pembukaan serta pengoralan JUT. Titik nol sendiri dihadiri Camat Air Dikit, Iskameri, S.Pd, M.Si, Kades Sari Bulan, Hermansyah, perangkat desa, BPD, tim pendamping, tokoh masyarakat dan anggota Polsek Kota Mukomuko.

Rincian pembangunan rabat bethon antara lain, rabat bethon bertulang panjang 170 meter dianggarkan sekitar Rp 221.908.000, rabat bethon panjang 150 meter dianggarkan Rp 202.739.000. Sedangkan untuk rehab posyandu dianggarkan Rp 19.500.000. Selain itu, untuk pembukaan dan pengoralan JUT dianggarkan Rp 412.883.600.

”Kami langsung menghadiri pelaksanaan titik nol tanda dimulainya pekerjaan di Desa Sari Bulan. Kami juga memberikan arahan baik kepada TPK maupun pemerintah desa beserta pihak lainnya untuk dapat mengerjakan dan mengawasi pekerjaan dengan baik. Sehingga, tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. Dan hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Camat, Iskameri.

Kades Sari Bulan, Hermansyah turut menyampaikan bahwa pihaknya terus memperjuangkan untuk pembangunan di desa. Pada saat pekerjaan dimulai, pihaknya pun langsung memonitoring.

”Setiap pembangunan yang dikerjakan merupakan skala prioritas hasil musyawarah mufakat bersama. Jadi harus sesuai dengan ketetapan. Jangan sampai terjadi permasalahan. Kami juga akan mengawasi jalannya pekerjaan. Kedepan, pembangunan akan terus ditingkatkan,” pungkas Kades.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here