Kementan Pastikan Tanggulangi Perbaikan Kerusakan Sarana Pertanian Akibat Bencana Di Benteng

0
312

SABTU : 18 MEI 2019

PORTAL BENGKULU TENGAH – Direktur Irigasi Pertanian Direktorat Jendral (Ditjen) PSP Kementeraian Pertanian (Kementan), Ir. Rahmanto. M.Sc  dan dari Provinsi di wakili oleh Kabid PSP Dinas TPHP Provinsi Bengkulu,  Helmi Yuliandri, SP. MT dan Kepala Dinas Pertanian Benteng, Drs. Supawan Said didampingi Kabid Tanaman Pangan, Zulian Efendi, SP, serta kabid PSP, Hendra Putera Kelana, SH melaksanakan peninjauan belasan irigasi tarsier yang rusak akibat banjir yang melanda wilayah Kabupaten Benteng beberapa waktu lalu. Kerusakan belasan irigasi tarsier terdiri dari parit, dam parit dan embung menyebabkan tertundanya musim tanam di Kabupaten Benteng.

Kepala Dinas Pertanian Benteng, Supawan menegaskan jika tahun ini belasan irigasi tarsier yang rusak tersebut akan segera diperbaiki melalui dana insentif bencana Kementan pusat.

”Untuk masyarakat khususnya petani jangan risau karena irigasi tersier yang rusak akan segera diperbaiki tahun ini dari Kementrian Pertanian langsung,” kata Supawan.(rls-kominfo-benteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here