Lakalantas Di Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau, 3 Orang Dikabarkan Tewas

0
651

SELASA 28 MEI 2019

PORTAL REJANG LEBONG – Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika mengatakan, Dua kasus lakalantas di lokasi yang sama di Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau, tepatnya di Kelurahan Air Duku, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong pada Selasa  dini hari (28/5/2019) melibatkan tiga kendaraan.

Akibat dari Dua kejadian yang hanya berselang sekira 3 jam tersebut, kata Kapolres, mengakibatkan 3 orang tewas. Kejadian pertama sekitar pukul 00.00 WIB, dan kejadian kedua sekitar pukul 03.00 WIB Selasa.

“Kasus kecelakaan ini ada dua kejadian. Pertama truk tronton dari arah Lubuklinggau, kita duga karena mengalami rem blong, menabrak rumah dan mengakibatkan sopirnya meninggal dunia lantaran terjepit, serta kenek luka berat, juga menyebabkan dua orang anak di dalam rumah itu mengalami luka,” jelasnya.

Belum selesai melakukan proses evakuasi truk tronton pelat BK 9274 EB yang membawa alat berat (exavator) yang datang dari arah Kota Lubuklinggau menuju Kota Curup tersebut kata dia, datang satu kendaraan dari arah Kota Lubuklinggau menuju Kota Curup dengan kecepatan tinggi.

“Saat diberikan aba-aba untuk mengurangi kecepatan tetapi tidak dihiraukan, sehingga kemudian menabrak truk yang akan mengevakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan pertama kali. Akibatnya tabrakan ini kendaraannya meledak dan terbakar, menyebabkan dua orang meninggal dunia di TKP,” tambah dia.

Untuk itu pihaknya kata dia, saat ini akan melakukan evakuasi tiga bangkai kendaraan sehingga tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas di jalan lintas penghubung Provinsi Bengkulu dengan Sumsel itu.

Sejauh ini pihaknya masih melakukan identifikasi kendaraan jenis Grand Max pelat B 1732 UVH yang habis terbakar, termasuk dua orang di dalamnya yang bertindak sebagai sopir dan kenek, mengingat kondisi jenazahnya hangus terbakar sehingga belum diketahui identitas keduanya. Hanya saja, keduanya diketahui berasal dari Lubuk Linggau.

“Saat ini semua korbannya yang kecelakaan pertama dan kedua semuanya di kamar jenazah RSUD Curup. Untuk yang dua korban terbakar ini masih mister x, karena semuanya habis terbakar,” urainya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Rejang Lebong AKP Henriyanto P Hutasoit menambahkan, korban meninggal dunia dalam kasus kecelakaan pertama adalah Ilham Ramadhan (35), alamat Dusun Delima, Desa Beringin, Sumut. Kemudian kernetnya Boby Pasma (21) alamat Perbaungan, Sumut, mengalami patah kaki sebelah kanan.

Sedangkan dua orang yang berada di dalam warung bakso dan konter HP yakni M Piter (9) dan Depo Sanjaya (15) mengalami luka memar, akibat tertimpa bangunan yang ditabrak kendaraan tronton.(rls-antaranews-Bkl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here