Selama Lebaran, RSUD Mukomuko Siagakan Dokter Jaga dan Perawat

0
124

PEWARTA : DIA

SELASA 28 MEI 2019

PORTAL MUKOMUKO – Dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 H, RSUD Mukomuko memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti hari-hari biasa. Bahkan, lebih ditingkatkan lagi. Sebanyak 6 orang dokter disiagakan untuk setiap harinya. Terutama di bagian IGD dan ruang perawatan. Selain itu, tenaga medis lainnya seperti perawat dan bidan juga distandbykan. Tak hanya itu, untuk alat dan fasilitas kesehatan juga turut disiapkan secara lengkap dalam memenuhi pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan yang bakal fokuskan yakni selama 7 hari mulai jelang hingga pasca lebaran. Sedangkan sisanya, pelayanan dilakukan seperti biasanya. Pihak RSUD juga saling berkoordinasi dengan puskesmas yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD Mukomuko, dr. Tugur Anjastiko melalui Kabid Pelayanan Medis, Harnovi, SKM, M.AP. Menurutnya, terhitung masa libur dan cuti lebaran, seluruh pelayanan kesehatan di RSUD tetap berjalan secara optimal. Dokter dan tenaga medis lainnya disiagakan di ruangan seperti IGD dan ruang perawatan.

”Pada dasarnya untuk pelayanan tidak ada perubahan. Tetap seperti hari-hari biasa. Hanya saja lebih ditingkatkan lagi. Alat dan fasilitas kesehatan juga disiagakan. Setiap harinya, dokter dan perawatan akan memberikan pelayanan yang terbagi dalam 3 shift mulai dari pagi, siang dan malam. Kordinasi dengan puskesmas juga tetap dilakukan untuk saling back up,” ungkap Harnovi.

Ditanyakan mengenai adanya petugas medis yang mudik lebaran, Harnovi memastikan bahwa akan ada penggantinya. Dengan demikian, tidak akan mengurangi tingkat pelayanan kepada masyarakat. Baik dokter maupun perawatnya akan tetap saling berkoordinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here