Amankan Kericuhan Saat Musyawarah, 2 Anggota Polres BU Terkena Bacokan

0
175

PEWARTA : FERDI

JUMAT 14 JUNI 2019

PORTAL BENGKULU TENGAH – Kegiatan Musyawarah di Kantor Camat Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada Jumat (14/6/2019) pagi berlangsung ricuh. Akibatnya dua orang anggota Polres Bengkulu Utara (BU) yang bertugas melakukan pengamanan di lokasi kegiatan terluka akibat terkena bacokan yang dilakukan oleh warga. Keduanya mengalami luka diduga diserangkan sejumlah warga yang terlibat kericuhan. Usai kejadian, korban langsung mendapatkan perawatan medis.

Peristiwa itu terjadi saat musyawarah berlangsung. Dimana, musyawarah membahas tentang tuntutan masyarakat atas pengeroyokan warga Desa Taba Renah.

Aksi pembacokan ini diduga sengaja dilakukan, dalam kerusuhan saat berlangsungnya musyawarah tuntutan masyarakat dan pengoroyokan warga Desa Taba Renah. Pada saat musyawarah kericuhan terjadi. Dan pelaku langsung melakukan pembacokan dan penusukan terhadap anggota polisi yang bertugas. Pelaku sendiri diketahui datang tak diundang dalam kegiatan musyawarah.

Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi Warga Negara, S.H, S.Ik, MM melalui Kasat Reskrim AKP. Jery Antonius Nainggolan, S.Ik membenarkan adanya insiden tersebut. Beberapa orang warga yang diduga sebagai pelaku saat ini telah diamankan.

“Ya benar, pelaku sudah kita amankan. Masih kita lakukan penyelidikan dan pendalaman,” kata kasat Reskrim.

Dari pengakuan salah satu pelaku berinisial E-R (31), ia mengakui melakukan pembacokan dan penusukan menggunakan pisau yang telah disiapkan pelaku sejak dari rumah.

” Pisau dan parang sudah disiapkan pak dari rumah hanya untuk bela diri, tapi saya tidak sengaja pak sumpah. Memang kami akui tidak diundang waktu itu pak,” dalih pelaku E-R.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here