2 Orang CJH Mukomuko Meninggal Dunia dan 1 Menunda Keberangkatan

Poto: Dok

PEWARTA : DIA

PORTAL MUKOMUKO – Minggu (14/7) malam, sebanyak 202 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Mukomuko bakal diberangkatkan. Keberangakatan dijadwalkan selepas Sholat Isya atau tepatnya pada pukul 20.00 WIB yang rencananya bakal dilepas langsung oleh Bupati Mukomuko, H Choirul Huda, SH. Terkait hal itu, ada 3 orang CJH yang batal berangkat. 2 orang CJH atas nama Hayun asal Desa Wonosobo dan Wito Sumarto asal Air Rami batal berangkat lantaran meninggal dunia. Sedangkan 1 CJH lainnya batal berangkat karena sedangkan dalam pendidikan.

”CJH asal Kabupaten Mukomuko akan diberangkatkan pada Minggu malam. Dari Mukomuko menuju asrama haji Kota Bengkulu. Selanjutnya diterbangkan ke Tanah Suci. Memang benar ada 3 orang yang batal berangkat. 2 orang meninggal dunia dan 1 sedang dalam pendidikan” ungkap Drs.H Ali Muda,  Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Ditambahkan Ali Muda, untuk tahun ini ada penambahan kuota. Dimana kuota awal sebanyak 178 orang dan ditambah sebanyak 33 orang. Hanya saja dari 33 orang kuota tambahan, yang melunasi untuk biaya keberangkatan sebanyak 27 orang. Selain itu, untuk keberangkatan CJH sendiri akan menggunakan 5 unit Bus Damri dan 1 Bus untuk cadangan.

”Untuk kuota haji mengalami menambahan. Namun tidak semuanya berangkat. Karena ada yang belum melinasi pembayaran dari jumlah kuota tambahan. Sedangkan untuk berangkatnya nanti, 5 bus disiapkan dan 1 bus untuk cadangan. Kita berharap, tidak ada kendala dan semua CJH dalam keadaan sehat,” pungkas Ali Muda.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *