Makan Saat Acara Hajatan, 36 Warga Air Putih Diduga Keracunan

0
394

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Sebanyak 36 orang warga Desa Air Putih, Kecamatan Pinang Belapis, Lebong diduga keracunan pada saat makan di acara hajatan perkawinan. Peristiwa itu terjadi ketika para korban baik itu anak-anak dan orang dewasa menyantap makanan mie tahu yang disajikan. Belum diketahui secara jelas penyebab pastinya. Namun, semuanya telah ditangani dan mendapatkan penanganan dari tim medis.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Camat Pinang Belapis, Erwantoni bahwa semua warga yang diduga keracunan telah disampaikan kepada pihak puskesmas. Selain itu, berkoordinasi dengan TNI/Polri di wilayah setempat.

”Begitu dapat informasi itu, kita langsung berkoordinasi dengan pihak terkait. Pihak puskesmas, perawat dan bidan turut memberikan perawatan. Diantaranya Puskesmas Tambang Sawah dan bidan desanya dan ada sebagian warga yang dilarikan ke Puskesmas Muara Aman,” ungkap Camat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman SKM, MM membenarkan hal tersebut.

“Saya sudah menerima laporan dari kepala puskesmas dan sudah saya perintahkan untuk mengambil tindakan sebagaimana mestinya. Semua warga sudah mendapatkan pertolongan dan sudah pulang ke rumah masing-masing. Kami tetap akan melakukan pemeriksaan ke lapangan. Juga akan melibatkan pihak-pihak lainnya untuk memastikan penyebab pastinya,” pungkas Rachman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here