Perjuangkan Atasi Krisis Listrik, Gubernur: Semua Desa Harus Teraliri Listrik!

0
664

PEWARTA : DIA

PORTAL MUKOMUKO – Bengkulu merupakan satu-satunya provinsi yang mendeklarasikan semua desa di daerah itu dialiri listrik PLN. Namun untuk mewujudkannya masih terkendala oleh ketersediaan jaringan.

Hal itu disebutkan oleh Gubernur Rohidin Mersyah, ketika mengunjungi Kabupaten Mukomuko pada kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI di Kecamatan Air Rami Kamis lalu.

Sehingga kata Gubernur masih banyak daerah-daerah di Provinsi Bengkulu yang mengalami krisis listrik, bahkan hingga saat ini belum dapat teratasi.

Sebagaimana diketahui, untuk jaringan interkoneksi dari Sumatera Barat (Sumbar) ke Kabupaten Mukomuko, pembangunannya masih dalam tahap proses ganti rugi lahan.

“Pihak PLN sudah mulai membangun jaringan interkoneksinya dari Sumbar ke mukomuko. Mudah-mudahan saja segera selesai sehingga mukomuko akan terbebas dari krisis listrik,” kata Gubernur, di Ipuh.

Sebab, selama ini warga masyarakat Ipuh selalu mengeluhkan terjadinya pemadaman bahkan secara rutin tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak PLN.

“Untuk ketersediaan daya listrik, daerah kita sudah melampaui kebutuhan, yakni lebih dari 150 megawatt, namun jaringannya yang masih perlu ditingkatkan atau diperluas,” ucap Rohidin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here