Rumah Milik Warga Desa Sukarami Ludes Dilalap Si Jago Merah

0
117

PEWARTA : ALEX REGEN

PORTAL BENGKULU UTARA – Musibah kebakaran kembali melanda, kali ini menghanguskan rumah milik Rusila (Cilut) warga Desa Sukarami Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi, Senin (15/7/2019). Dikabarkan, rumah beserta isinya tak dapat diselamatkan.

Penyebab kebakaran yang terjadi disaat warga tengah terlelap tidur ini, belum dapat dipastikan. Dugaan sementara, sumber api berasal dari terjadinya hubung pendek arus listrik (konsletik). Sebab, menurut kesaksian warga, timbulnya api secara tiba-tiba sedangkan saat itu tidak ada sumber api lain di rumah tersebut.

Salah seorang warga yang berada di loasi kejadian, Mahajan, menjelaskan, api terlihat sangat cepat meluluhlantakkan bangunan rumah milik tetangganya itu. Sekalipun diupayakan pemadaman secara bersama-sama oleh warga, amukan api tidak dapat ditaklukkan.

“Menurut dugaan kita, kebakaran ini akibat dari konslenting listrik. Dan kejadian begitu cepat, masyarakat yang ikut membantu memadamkan api tidak bisa berbuat banyak, sehingga bangunan rumah milik Cilut habis terbakar,” kata Mahajan.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Kepala Desa Sukarami, Admi Haryono. Menurut pengakuannya, kebakaran tersebut diduga kuat disebabkan oleh konsleting listrik.

“Berdasarkan info yang kita dapat dari tempat kejadian, kebakaran diduga kuat akibat dari konsleting Listrik,” ucap Kades.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan tidak sempat menjalar ke rumah-rumah warga lainnya. Total kerugian yang dialami korban juga belum dapat ditaksir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here