Si Jago Merah Mengamuk, Rumah Kopel Beserta Klinik Bides Hangus Terbakar

0
133

PEWARTA : DIA

PORTAL MUKOMUKO – Peristiwa kebakaran hebat terjadi di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Teras Terunjam pada Jumat (19/7) sekitar pukul 23.05 WIB. Akibatnya, bangunan rumah kopel yang dihuni oleh Mukhlas, Suwito, Ardiyanto, Riyadi dan Ujang hangus terbakar. Ditambah lagi 1 klinik Bidan Desa (Bides) juga turut terbakar lantaran masih dalam satu atap bangunan rumah kopel. Beruntung, dari kejadian itu tidak terdapat korban jiwa. Hanya saja, total kerugian diperkirakan mencapai Rp 400 juta.

Berdasarkan data terhimpun, kronologis kejadian diperkirakan bermula pada saat api muncul pada bangunan yang dihuni oleh Riyadi. Pada saat itu, istri dan anaknya tengah terlelap tidur dan Riyadi berada di Kantor Desa. Api langsung berkobar dan merambat ke bangunan lainnya. Kobaran api tak terhindarkan hingga menghanguskan bangunan rumah beserta isinya.

Pada saat kejadian, sejumlah warga yang mengetahui langsung berhamburan dan memberikan bantuan memadamkan api. Warga, perangkat desa, anggota TNI/Polri juga turun. Sebagian memadamkan api dan sebagian lagi berupaya untuk menyelamatkan sejumlah barang berharganya. Fasilitas yang kurang membuat api sulit dipadamkan, hingga akhirnya bangunan rumah beserta klinik ludes di lalap api.

”Sumber api kita tidak tahu secara jelas, hanya saja langsung membesar dan membakar bangunan rumah itu. Kami bersama warga lain langsung membantu memadamkan api. Namun, upaya kami terbatas. Bangunan rumah beserta klinik hangus terbakar,” kata Iman diamini Alam warga setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here