Danramil 0428-01 Pimpin Pemadaman Kebakaran Lahan Di Kota Mukomuko

PEWARTA : DIA

PORTAL MUKOMUKO – Kebakaran lahan perkebunan sawit di wilayah Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko sejak beberapa hari terakhir sangat berdampak yakni kabut asap di wilayah Kota Mukomuko. Upaya pemadaman sekitar 6 hektar lahan yang terbakar dengan melibatkan tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, pihak Pemkab Mukomuko, Tagana, Unit Damkar dan Forum Peduli Lingkungan (FPL) bersama masyarakat terus dilakukan. 

Di lapangan, Danramil 0428-01 Mukomuko, Lettu CBA Fransiskus Barus turun dan memimpin langsung upaya pemadaman. Selain unit pemadam kebakaran, 1 unit alat berat diturunkan untuk membuat saluran guna memutus penyebaran kobaran api. 

Selain itu, upaya pemadaman dengan cara menyiram, menggali siring manual dan juga melakukan pemadaman secara manual turut dilakukan oleh tim gabungan. Bahkan, pemadaman kebakaran dilakukan hingga sore menjelang malam hari.

”Kita ikut turun langsung ke lapangan untuk memadamkan api bersama tim gabungan. Bersama-sama kita berupaya untuk memadamkan dan mencegah agar kobaran api meluas,” ungkap Danramil.

Ditambahkannya, pemantauan dan upaya pemadaman akan terus dilakukan. Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan secara sembarang tanpa adanya pengawasan. Karena dampaknya sangat besar.

Terlebih saat ini cuaca panas disertai angin kencang. Jika terjadi kebakaran akan cepat meluas. Koordinasi dengan pihak-pihak terkait terus dilakukan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *