Kebun Kopi Milik Warga Rimbo Pengadang Terbakar

1
959

PEWARTA : RUDHY M FADHEL

PORTAL LEBONG – Peristiwa kebakaran lagi-lagi teradi. Kali ini di wilayah Kelurahan Rimbo Pengadang, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong. Pada Selasa (17/9), 2 kali terjadi kebakan. Dimana, kebun kopi seluas 1 hektar beserta semak belukar milik Maryanah (40) terbakar. Diduga api bersumber dari bara api bekas memasak yang tertiup angin.

Beruntung peristiwa kebakaran tersebut tidak meluas ke wilayah lain. Hal itu lantaran upaya pemadaman yang dilakukan oleh tim yang terdiri dari anggota Koramil 0409-08 Rimbo Pengadang, Polsek Rimbo Pengadang, Camat, Lurah dan juga warga setempat. Selain itu, unit mobil pemadam kebakaran juga ikut diturunkan.

Danramil 0409-08 Rimbo Pengadang, Kapten CBA Arif Parwoko mengatakan bahwa pihaknya bersama anggota dan tim lainnya langsung turun ke lapangan untuk membantu pemadaman api. Lokasi kejadian sekitar 300 meter dari Koramil. Beruntung api dapat dipadamkan.

”Begitu dapat laporan kami langsung turun ke lapangan bersama tim. Unit pemadam kebakaran juga turut diturunkan. Meski api berhasil dipadamkan, pemantauan tetap dilakukan untuk mengantisipasi adanya kebakaran lagi,” pungkas Danramil.


1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here